Mengusung Kebaya Goes to UNESCO, Perwanti Meriahkan Parade Budaya Nasional 2022

KOPATAS.NEWS II JAKARTA – Meriahkan Parade budaya Nusantara di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2022), Persaudaraan Wanita Etnis Tionghoa (Perwanti) ikut mendukung memenuhi lokasi acara sejak pukul 5:00 WIB menggunakan kebaya dan pakaian adat kebudayaan bersama ratusan komunitas yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/13/lima-remaja-di-amankan-tim-patroli-presisi-polres-metro-jakarta-barat/

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang di pimpin Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, menggelar kegiatan ini dengan harapan dapat mempersempit penyebaran ideologi terorisme.

Di apresiasi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) kegiatan ini mendapatkan piagam penghargaan sebagai Parade Budaya Nasional dengan jumlah peserta komunitas terbanyak.

Terlihat antusias dari peserta yang hadir berbondong-bondong memadati lokasi dengan ragam warna kebaya, pakaian adat budaya dan dilengkapi kesenian daerah.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/11/14/rayakan-hut-brimob-ke-77-kapolri-semoga-sukses-mengamankan-ktt-g20/

“Bersama Perwanti kita dukung Kebaya goes to UNESCO, kita bisa karena biasa, bersama kita pasti bisa,” ujar Surijaty Aminan sebagai Ketua Umum Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia.

“Mari siapa pun kita tidak ada rasa benci dan mari jaga bangsa ini dengan hati yang suci,” tambahnya.

Awak media memantau kegiatan ini di hadiri banyak tokoh nasional yang ikut partisipasi, dan berjalan sukses sampai dengan selesai, ribuan peserta membubarkan diri meninggal kan lokasi acara dengan rasa suka cita.

(Samsul A)

5 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: