Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Bantu Antar Jemput Anak Sekolah di Papua

Kopatas.news | Jayawijaya – Papua Meningkatkan semangat belajar dan bersekolah kepada anak-anak di daerah penugasannya, Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad membantu menyediakan transportasi untuk mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolahan di Kampung Napua Distrik Napua Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (05/11/22).

Dansatgas menuturkan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi pembentukan mental, sikap dan perilaku serta cara berfikir generasi penerus bangsa sejak dini, oleh karena itu Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu dan mendukung serta menyukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di wilayah pedalmaan tempat di mana bertugas.

Baca juga: https://kopatas.news/2022/11/05/konflik-rusia-ukraina-menjadi-kajian-menarik-operasi-matra-darat/

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu atau mempermudah anak-anak di wilayah pedalaman ini dalam menuntut bersekolah, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan mampu menjadi tauladan bagi anak-anak yang lainnya,” tutur Dansatgas.

Dansatgas mengatakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk sumbangsih yang dilakukan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah pedalaman Papua tersebut.

Senyum dan kegembiraan terlihat dari raut wajah anak-anak sekolah ketika mobil Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad datang untuk mengantar ke sekolah, begitu pula pada saat akan di jemput pulang, karena anak – anak harus berjalan kaki menuju sekolah.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadan Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan memanfaatkan kendaraan dinas untuk mengantar jemput sekolah disaat kendaraan dinas sedang tidak digunakan untuk operasional Satgas, kami merasa prihatin melihat anak-anak tersebut berjalan kaki dengan jarak yang cukup jauh, akan tetapi kami juga merasa bangga melihat semangat generasi bangsa menimba ilmu.
“Saya sangat prihatin melihat anak-anak pulang sekolah menggunakan jalan kaki dan dengan jarak tempuh cukup jauh, sehingga sesampainya ke sekolah mereka akan kelelahan yang akan menghambat untuk mengikuti proses belajar,” ungkap Wadansatgas

Baca juga : https://kopatas.news/2022/11/05/aksi-heroik-kapolsek-tanjung-duren-dorong-mobil-dan-motor-pengendara-yang-terjebak-banjir/

Sementara itu Ibu Manasi Yelipele (41) Salah satu orang tua siswa merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota pos napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad selalu hadir membantu anak-anak kami pergi ke sekolah menggunakan kendaraan. ( NS )

Sumber : Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira,S.H.

8 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: