Bersama Tim UPTD, Serka Surono Melaksanakan Vaksinasi PMK di Wilayah Binaanya

0

Kopatas.news | Sumedang- Dalam rangka mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia khususnya di Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang, Babinsa Koramil 1007/Conggeang Kodim 0610/Sumedang melaksanakan pemantauan peternakan sapi di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Narimbang Serka Surono bersama Tim dari UPTD Conggeang melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi PMK dan penandaan hewan ternak sapi milik warga yang bertempat di kelompok ternak Bagja Wangi dengan ketua kelompoknya Bapak Sani yang bertempat di Rt/Rw 27/04 Dusun Gunung Anyar Desa Narimbang Kecamatan Conggeang.Kamis(03/11/2022)

Menurut Serka Surono, vaksinasi hewan kali ini sebanyak 15 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari UPTD Conggeang didampingi Babinsa dan aparat desa.

Sementara di tempat terpisah Danramil 1007/Conggeang Kapten Inf Lilo Witjaksono mengatakan, di wilayah Kecamatan Conggeang banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga.

“Karena adanya wabah PMK tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,” ujarnya.

Dikatakan, selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari DKPP, dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing.

“Kami juga mengimbau apabila ditemukan kasus PMK agar segera cepat melapor supaya cepat pula ditangani,” pungkas Danramil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *