Longsor di Cadas Pangeran, Memutus Akses Jalan Bandung – Sumedang Serta Menimpa 2 Mobil Yang Melintas

Kopatas.news || Sumedang – Sabtu, 29/10/2022 pukul 15.15 WIB di daerah cadas pangeran tepatnya di perbatasan kecamatan Pamulihan dan Sumedang Selatan telah terjadi longsoran batu yang menutupi jalan raya Bandung Sumedang di sekitar cadas pangeran. Hasil pantauan sementara awak media salah satu kendaraan terkena longsoran saat ini dalam penanganan petugas gabungan TNI Polri juga dibantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/10/29/istri-kepala-desa-di-duga-mengancam-lsm-gempita/

Juga Longsor batuan cadas menimpa dua mobil di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Jembatan Cadas Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Salah satu warga sekitar, Entis (40) mengatakan, longsor dari tebing cadas itu menimpa dua mobil yang melintas di lokasi. “Ini yang longsor itu tebing cadas, tingginya sekitar 40 meteran. Saat kejadian saya tidak di lokasi, tapi setelah tahu tadi langsung bantu evakuasi,” ujar Entis

Warga lainnya, Supandi menyebut, longsor batuan cadas menutup seluruh badan jalan sehingga akses penghubung Bandung-Cirebon itu sempat lumpuh total. “Tadi sempat menutup jalan, jadi jalur lumpuh total sekitar setengah jam. Korban jiwa tidak ada, tadi hanya ada empat orang yang mengalami luka-luka, ada seorang balita yang juga mengalami luka. Langsung dibawa ke RSUD Sumedang,” ungkap Supandi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Atang Sutarno mengatakan, petugas telah diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi material longsor yang menutup badan jalan. “Kami turunkan personel penuh untuk mengevakuasi material longsoran. Di lokasi kami koordinasi dengan pihak kepolisian dan unsur terkait lainnya. Terutama, dalam hal melakukan pengaturan lalu lintas,” ujar Atang kepada awak Media

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/10/28/maknai-sumpah-pemuda-konsil-kesmas-ktki-lakukan-penguatan-nakes/

Atang memastikan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, terdapat dua mobil yang rusak parah akibat tertimpa material longsor. “Tidak ada korban jiwa, hanya empat orang penumpang mobil mengalami luka-luka. Tadi sudah langsung dievakuasi ke RSUD Sumedang,” tutup Atang.

(Enjang.S)

Sumber Video : Kiriman Warga

Publisher : ALDI.A

4 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: