Pembukaan Pencak Silat Kapolres Cup Antar Pelajar di Stadion Chandrabhaga

KOPATAS.NEWS || KOTA BEKASI, – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki bersama Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Dandim 0506/Letkol Kav. Luluk Setyanto membuka pertandingan pencak silat Kapolres Cup antar pelajar di lapangan Voly, area Stadion Chandrabhaga Kota Bekasi pada Jumat (28/10/22).

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/10/28/maknai-sumpah-pemuda-konsil-kesmas-ktki-lakukan-penguatan-nakes/

“Penyelenggaran Kapolres cup pencak silat antar pelajar ini, salah satunya bagaimana mendidik disiplin, rasa hormat terhadap orang tua, ibadahnya juga akan lebih baik. Tentu dengan dia taat ibadah, menghormati orang tua menghargai orang lain, ini salah satu pendidikan di luar pendidikan formal yang akan membangun jiwa satrianya, tidak ada mencari menang dan kalah pada kejuaraan ini,” kata Kapolres

Selain pertandingan silat, Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan Pemkot Bekasi akan menggandeng cabang olahraga lain yang ada di Kota Bekasi.

BACA JUGA : https://kopatas.news/2022/10/27/kecelakaan-tunggal-pengendara-sepeda-motor-dijalan-daan-mogot/

Dikatakan Kapolres bahwa penyelenggaraan pertandingan juga akan berdampak positif bagi perekonomian karena melibatkan berbagai pihak seperti UMKM.

“Pendukung pertumbuhan ekonomi itu salah satunya kejuaraan-kejuaraan seperti ini, termasuk menghidupkan UMKM Yanga ada,” tambahnya.

Pertandingan Silat Kapolres Cup antar Pelajar sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari sejak Jumat 28 sampai 30 Oktober 2022.

Sementara itu, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap kejuaraan pencak silat Kapolres Cup antar pelajar itu tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan itu.

“Dan yang lebih utama lagi, kita adalah kita membangun generasi berikutnya, generasi yang memiliki mental petarung untuk menghadapi dunia, bukan untuk menghadapi lawan tapi menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih berat apa yang kita harapkan hari ini,” kata Tri.

“Kita cukup optimis bahwa generasi berikutnya, tingkat estafet kepemimpinan akan terus terjaga dan yang paling penting mereka memiliki jiwa empati, memiliki jiwa mental juara bahwa siap menang siap kalah dan insyaallah dengan pertemanan, pergaulan, persahabatan mereka terbangun dan ini tidak saja yang ada di kota Bekasi,” imbuhnya.

Pertandingan pencak silat itu diikuti oleh beberapa daerah seperti Depok, Kabupaten Bekasi, Tanggerang serta Kota Bekasi sebagai tuan rumah.

Nara Sumber ; Fast Respon
Publisher : Syarifudin

4 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: