Laznas Sahabat Yatim Luanching Dukung Program Yatim Berprestasi

KOPATAS.NEWS II Pondok Aren, Tangsel – Dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1444 H dan HUT RI ke – 77 Tahun, Laznas Sahabat Yatim Indonesia mengadakan kegiatan Launching Dukung Program Yatim Berprestasi, acara di selenggarakan di kantor Lanznas Sahabat Yatim Indonesia yang beralamatkan di Jalan H.Cari Rt:05 Rw:03 No:58 Pondok Kacang Barat Tangerang Selatan, Jumat(05/08/2022).

Ditemui disela sela acara, Bobby Satria S.PD.I, M.M selaku CEO Sahabat Yatim Indonesia menuturkan,” Kegiatan ini adalah pembuka untuk bisa mengakses data yatim yang tersebar dimana mana, anak anak yatim yang kita gambarkan tadi adalah anak anak yatim yang belum tersentuh dengan program dan banyak juga lembaga yang belum menyentuh. Oleh karena itu melalui program ini kami akan membuka data, agar supaya mereka mau menerima kita dan juga kita bisa mengakses data dan segala macamnya yang diperlukan.

”Dan akan kita kawal juga proses perkembangan prestasi anak yatim itu sendiri baik dalam kontek Akademik maupun Non-akademik,” Tutur Bobby.

Laznas Sahabat Yatim Indonesia dari awal lebih fokusnya di pengasuhan anak-anak Yatim dan Dhuafa yang kita sebar di beberapa provinsi, itu fokus kita disana, itu adalah kegiatan utama kita, dan disamping itu ada juga kegiatan-kegiatan lain yang kita lakukan, kita juga ada program untuk menyentuh para janda atau para ibu si Yatim itu sendiri yang akan kita berikan bantuan,tambah Bobby.

”Kita juga ingin menghidupkan UMKM, dan menciptakan UMKM baru untuk mendidik menjadi mandiri, karena itu salah satu amanat untuk Lembaga Amil Zakat adalah menciptakan Mustahik dan menjadi Muzakki, mereka harus bisa mandiri dan menjadi Muzakki ke depannya,” jelas CEO Sahabat Yatim Indonesia.

Nanti mulai 9 sampai 12 September sekitar 3500 anak yatim yang tersebar di 15 propinsi akan kami bagikan secara serentak melalui titik titik yang sudah disepakati.

” Kami sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat, maka kami berharap tetap bisa menjadi mitra strategis Pemerintah khususnya, kita juga bisa bersinergi dalam kaitan data Mustahik, data anak Yatim, dan semakin kongkrit data-data itu maka semakin mudah juga kita memetakan potensi di Indonesia. Ungkap Bobby.

Turut hadir dalam acara,Kemenag Provinsi Banten Dr H. Masyhudi, S.Ag, M.Pd (Kabid Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf), BaznasTangsel Taufik Setyaudin, MA waka I (Bid. Pengumpulan).Camat Pondok Aren diwakilkan,Kacab Bank Muamalat Widya, Kacab Bank BSI Anggi Pratama Herlani,Kacab Bank Mandiri Amelia,Lurah Pondok Kacang Barat Yang diwakilkan,Dewan Pengawas Syariah Prof. Dr. H. Zakaria Syafe’i, M.Pd, Ust. Syarif Hidayatullah SH.Baznas Provinsi Banten : Mulyadi S.Ag (Wakil Ketua 4 Bidang Adm, Sdm dan Umum).
MUI Kecamatan Pondok Aren H.Zamhar.

Syarif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: