Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok Mulai Pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni

Kopatas.news | Barito Selatan – Satgas TMMD reguler ke-114 Kodim 1012/Buntok mulai penggarapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) rumah milik Bapak Hajiri, yang berada di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barsel, Selasa(02/08/2022)

Penggarapan RTLH bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Ke-114 Kodim 1012/Buntok.

Saat ini Satgas TMMD sudah mulai menggarap perbaikan rumah milik Pak Hajiri yang menjadi sasaran fisik program TMMD ke-114.

Rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang tidak layak huni dan layak untuk menerima bantuan.

Komandan SSK Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan untuk pengerjaan RTLH dimulai hari ini,dan akan diselesaikan secara kebut oleh satgas TMMD yang di bantu warga setempat.

Hjiri merupakan seorang buruh serabutan di kampungnya yang sejak lama ingin mempunyai rumah yang layak dihuni. Maka TNI dan warga bergotong royong terus mengebut penggarapannya.

“Mengingat cuaca dilokasi TMMD ini hampir tidak menentu, terutama mulai siang harinya turun hujan, mereka juga terus bekerja demi mewujudkan impian Pak Hajiri,” ungkapnya.

Sementara itu Bapak Hajiri merupakan warga yang mendapat bantuan rehab rumah, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 1012/Buntok serta warga yang membantu rehab dengan semangat dan ikhlas.

“Semoga kebaikan saudara semuanya dibalas oleh Allah SWT,” ujar dia.(Kodim 1012/Btk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: