Lomba Bola Voli Awali Kegiatan 17an di RW. 05 Baledono dihadiri Lurah dan Camat Purworejo

Kopatas.news||Purworejo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) ke 77, warga RW. 05 Kelurahan Baledono Kabupaten Purworejo Jawa Tengah menyelenggarakan lomba Bola Voli Plastik di lapangan RW. Senin, 01/08/2022.

Kegiatan yang diketuai oleh Yoga Imantoro bersama warga RW. 05 antara lain lomba Bola Voli Plastik bapak-bapak, ibu-ibu, tanggal 1 sampai dengan 16 Agustus.

Sedangkan untuk anak-anak TK sampai SMP antara lain Balap Karung, Gebuk Karung, Kursi Goyang, Tebak Gambar dilaksanakan hari Minggu, 14 Agustus, dan untuk Umum lomba Perang Bantal tanggal 21 Agustus.

“Semoga dengan adanya lomba-lomba ini bisa mempererat tali silahturahmi dan bisa memberikan hal-hal yang positif,” pungkas Yoga.

Sedangkan Lurah Baledono Agus Purnomo AMD menyampaikan,” Alhamdulillah di tahun ini warga RW. 05 bisa melakukan lomba seperti bola Voli dan lainnya”.

Apresiasi yang tinggi untuk warga RW. 05 Kelurahan Baledono, setelah beberapa tahun yang lalu adanya pandemi kita tidak bisa merayakan HUT RI seperti tahun ini.

Kelurahan Baledono sendiri akan mengadakan malam tasyakuran dan tabur bubga di tanggal 16 Agustus dan akan mengadakan jalan sehat di tanggal 21 Agustus 2022.

“Sebagai apresiasi masyarakat Baledono, kami berharap bisa menjadikan motivasi di RW yang lain dalam memeriahkan HUT RI 77 sehingga bisa lancar dan semarak,” Pungkas Lurah Baledono.

Camat Purworejo Nurfiana, S. STP.MM. yang tampak hadir diakhir acara saat itu memberikan dukungan menyampaikan,” turnamen bola voli di RW 5 Baledono, karena dengan berolahraga akan menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh”.

Selain sebagai sarana olahraga turnamen ini juga untuk memupuk kembali persatuan dan kesatuan warga sehingga warga semakin akrab dan kompak.
di masa pandemi kurang lebih 2 tahun semua orang sibuk dengan gawai dan membatasi aktivitas di luar sehingga masyarakat sudah sangat rindu dengan aktivitas-aktivitas bersama seperti olahraga. “Apalagi voli ini olahraga yang sangat digemari masyarakat,” pungkas Camat Purworejo.

Daryanto sesepuh RW. 05 berharap bisa sesuai dengan selogan RW. 5 “BERSATU, MENYATU DAN MENJADI SATU” ini bentuk wujud kebersamaan warga dari lapisan bawah sampai tingkat tinggi baik di tokoh agama dan masyarakat bisa menyatu.

( Wawan Sorya Pancoro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: