Menyambut HUT RI ke 77 Warga Desa Sidomulyo Mempercantik Jembatan Makam Dowo

Kopatas.news||Purworejo – Banyak cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) ke 77, sama halnya dengan yang dilakukan warga RW. 06 Makam Dowo Sidomulyo kecamatan Purworejo Kabupaten Jawa Tengah dengan mempercantik Jembatan yang ada di Desa Sidomulyo. Minggu, 31/07/2022.

Jembatan yang menghubungkan Desa Sidomulyo dengan situs Pajangan dipercantik warga dengan menambal beberapa bagian jembatan yang rusak dan mengecat warna merah dan putih dengan membubuhkan angka 77 dan selogan HUT RI ke 77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”

Kegiatan ini swadaya masyarakat dan didukung sepenuhnya Kepala Desa Sidomulyo Setyono Hadi. SE. saat ditemui dilokasi menyampaikan “Inovasi warga di wilayah Dukuh Makam Dowo dalam memperingati HUT RI ke 77, semangat warga betul-betul pulih, semoga bisa menginspirasi daerah lain “jelas Kepala Desa Sidomulyo.

Isi hati masyarakat dengan bersyukur dalam memperingati 17 Agustus 1945 yang ke 77 merupakan inisiatif warga, bahkan dana juga dari masyarakat, pungkas Kepala Desa Sidomulyo Setyono Hadi.

Ponirin Kadus 6 Sidomulyo menyampaikan,”Inisiatif dari pemuda Dukuh Makam Dowo, didukung juga dari ketua RW. 06 dalam memperingati HUT ke 77, ini juga wujud antusias berlalunya covid”.

Tidak hanya ini nantinya juga akan diadakan lomba panjat pinang ( pucang ) di lokasi situs Pajangan, pungkas Ponirin.

( Wawan Sorya Pancoro )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: