Musholla Al Falah Sindurjan Kali Kepuh Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan Naik Traktor

Kopatas.news||Purworejo – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah atau 2022 Masehi yang jatuh pada hari ini, Jumat malam 29 Juli hingga malam 30 Juli 2022, disambut meriah dengan Pawai dari musholla Al Falah Sindurjan. Jum’at, 29/07/2022.

Perayaan Tahun Baru Islam kali ini dirayakan oleh warga Sindurjan beda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini pawai juga menggunakan traktor untuk berkeliling kota Purworejo, ada sekitar 6 buah traktor yang dipergunakan.

Muhammad Kartika Yuhala ketua Panitia Pawai mengatakan,”kegiatan ini dilakukan Musholla Al Falah Sindurjan Kali Kepuh Purworejo, dengan harapan semangat tahun baru ini bisa memberikan suatu pencerahan semangat Rasulullah, menjadi Tema kita untuk selalu memperbaiki diri dan meningkatkan Iman Taqwa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala”.

Traktor yang digunakan itu sebagai rasa syukur, mulai musim tanam selesai kemudian dalam rangka untuk sudah selesai musim tanam kemudian rektor-traktor ini ikut malam satu Hijriyah.

Dwi Hartanto Warga. Sekitar Sindurjan mengatakan,”Ini sekali momennya sebenarnya tahun barunya umat Islam jadi memang harus dirayakan dan pawai seperti ini adalah budaya Islam yang memang harus kita lanjutkan dan kita budayakan, karena selama ini yang kita rayakan adalah tahun barunya masehi dan seharusnya tahun baru Hijriyah yang memang harus kita rayakan besar-besaran.

“Layaknya karnaval di 17-an itu yang seperti di Kabupaten kok ada traktor gitu aja ada mobil besar ada masjid ada jeep membuat perayaan tahun ini berbeda,” Pungkas Dwi.

Acara juga diiringi Drumband dari SMK PN Purworejo.

( Wawan SP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: