Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H Remaja Masjid Abdul Jalil, Sholawatan Syekhermania dan Santunan Anak Yatim

Kopatas.news||Purworejo – Ikatan Remaja Masjid Abdul Jalil (IRMA) Tambakrejo menyelenggarakan kegiatan doa bersama awal dan akhir Tahun, pemberian santunan anak yatim dan sholawat bersama Syekhermania Anak Cabang (SMAC) Purworejo di halaman Masjid Abdul Jalil Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo.Jumat.(29/7).

Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H.Acara ini di hadiri oleh 500 jamaah dari santri TPQ, jamaah masjid, dan para syekhermania dari berbagai penjuru di wilayah Kecamatan Purworejo.

Kyai Muhammad Akhsin selaku imam Masjid Abdul Jalil Tambakrejo menyampaikan kegiatan peringatan tahun baru Islam ini sebagai pengenalan kepada para santri mulai sejak dini, bahwa tahun baru Islam di mulai dari bulan Muharam.

“Dengan adanya tahun baru Islam, diharapkan kita semua lebih mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan selama 12 bulan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kyai Muhammad Akhsin menambahkan Tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

“Semoga dengan peringatan Tahun Baru Islam dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad kita akan mendapatkan syafaatnya dunia dan akhirat, ” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Remaja Masjid Abdul Jalil Tambakrejo Muhammad Ainul Yakin mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja IRMA dalam mengisi peringatan hari besar Islam (PHBI).Untuk Tahun ini IRMA bersholawat bersama dan pemberian santuanan kepada anak yatim kususnya santri TPQ Khozinatul Ulum.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mendukung kegiatan ini.Meskipun ini baru kali pertama kita laksanakan,namun Insya Allah akan kita agendakan dalam setiap Tahunnya, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: