Ditpolairud Polda Banten dan GMDM Kota Cilegon Sosialisasi P4GN Kampung Tangguh Kampung Bersinar Bersih Narkoba

Kopatas.news || Cilegon Banten – Pemkot Kota Cilegon dan kepolisian membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar). Kampung ‘Bersinar’ dibentuk guna menekan peredaran narkotik di level lingkungan dasar.
Peresmian Kampung Tangguh ‘Bersinar’ yang di awali dari Kota Cilegon.”Kamis (28/07/2022).

Ditpolairud Polda Banten Bersama GMDM Kota Cilegon Sosialisasi P4GN di kelurahan lebak gede kota cilegon dalam rangka kampung tangguh kampung bersinar bahaya penggunaan dan peredaran narkoba lingkungan kelurahan lebak gede kota cilegon program wali kota cilegon.

Kegiatan sosialisasi bagi masyarakat lebak gede dan mahasiswa bina bangsa serang sebanyak 70 orang baik dari masyarakat maupun mahasiswa bina bangsa serang yang dihadiri oleh Wadirpolairud Polda Banten, Ketua GMDM Kota Cilegon, BNNK Kota Cilegon, Lurah Lebak Gede.”Kamia (28/07/2022).

Sebagai Narasumber Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH.,menuturkan permasalahan narkoba ini merupakan salah satu masalah krusial yang dihadapi bangsa. Sehingga,perlu adanya kolaborasi antar berbagai pihak.

“Narkoba merupakan sebuah persoalan negara yang krusial dan sebuah kejahatan luar biasa yang perlu dihadapi kita bersama.”Ungkap Abdul Majid.

“Sekjen Garda Mencegah Dan Mengobati ( GMDM ) Kota Cilegon Muhriji Saipudin mengapresiasi program Kampung Tangguh Kampung ‘Bersinar’.”Mudah-mudahan ini bisa betul-betul efektif memberikan pembinaan kepada masyarakat Kota Cilegon soal bahaya narkoba,” tuturnya.

Sekjen GMDM Kota Cilegon menjelaskan Kampung Tangguh ‘Bersinar’ merupakan salah satu cikal bakal untuk mencegah peredaran narkotika di permukiman warga.

“Kami dengan Ditpolirud Polda Banten bekerjasama akan membangun kampung-kampung tangguh di tiap kelurahan.”bersama-sama kita melihat mana korban penyalahgunaan narkoba yang perlu direhabilitasi agar tidak menjadi bandar.”jelasnya Muhriji.

“AKBP Abdul Majid SH.,MH.,menambahkan adanya kampung bersinar tersebut diklaim mampu menekan peredaran narkotika di Banten khususnya Kota Cilegon,” tambah Abdul Majid.

“Saat ini ntuk di Kota Cilegon, pengguna narkoba selama pandemi mengalami penurunan, apalagi ada program Kampung Tangguh Kampung ‘Bersinar’,”Tutup Abdul Majid.

(M.Ir)

Sumber : Hendra Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: