Terkait Adanya Pemberitaan Penahanan Oknum Wartawan di Polsek Sokan, Kapolres Melawi Tegaskan Berita Itu Tidak Benar

kopatas.newsMelawi, Kalbar – Kapolres Melawi melakukan klarifikasi terkait pemberitaan di beberapa media online beberapa hari lalu tentang adanya penahanan salah satu oknum wartawan di Polsek Sokan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. memberikan penjelasan dan klarifikasi terkait pemberitaan yang dimuat dibeberapa media online dan beredar saat ini. Adanya pemberitaan mengenai penahanan salah satu oknum wartawan di Polsek Sokan saya tegaskan itu tidak benar.

” Hingga saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Melawi maupun Unit Reskrim Polsek Sokan tidak ada melakukan penahanan terhadap oknum wartawan. Kami belum menerima laporan atas pemberitaan di salah satu media yang mengatakan adanya penahanan terhadap wartawan dan kami memastikan tidak ada penahanan yang dilakukan,” ucap Kapolres, Senin ( 25/07/2022 ).

AKBP Sigit menambahkan, Polri bekerja dengan peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan menjadi dasar atas penegakan hukum. Selain itu tidak mungkin Polres Melawi melakukan proses hukum tanpa dasar hukum yang kuat.

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan atas pemberitaan di salah satu media yang mengatakan adanya penahanan terhadap wartawan dan kami memastikan tidak ada penahanan yang dilakukan,” ucap Kapolres.

Kapolres Melawi mengharapkan terkait pemberitaan di lapangan hendaknya menyajikan berita-berita yang berimbang dengan melakukan klarifikasi kepada pihak-pihak yang berkompeten. Sehingga masyarakat mendapatkan edukasi yang baik tentang informasi yang disuguhkan.

“Kami dari pihak Kepolisian mengharapkan kepada awak media dan wartawan ketika merilis berita hendaknya memberikan informasi yang tepat dan dapat mengedukasi masyarakat serta hindari penyesatan informasi atau hoax karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat,” ujar AKBP Sigit.

Sementara itu Kapolsek Sokan saat dihubungi Humas Polres Melawi mengatakan hal senada terkait pemberitaan di beberapa media online, bahwa Polsek Sokan belum menerima laporan dari masyarakat pemberitaan yang ada.

“Tidak ada, Polsek Sokan tidak ada menerima laporan dari masyarakat dan Polsek Sokan juga tidak ada menahan oknum wartawan seperti yang dikatakan dalam berita di beberapa media online tersebut,” pungkas Ipda Suyono.

( */ Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: