Sumarjo : Kepala Sekolah Harus selalu koordinasi dengan Stake Holder

Kopatas.news||Purworejo – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan bagi perserta didik adalah penambahan ruang praktik bagi siswa SMK. Begitu yang dilakukan SMK Muhammadiyah Puwodadi Kabupaten Purworejo, terus berupaya untuk mewujudkannya.

Diawali mengadakan koordinasi dengan PCM Purwodadi dan Komite Sekolah untuk persiapan pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan tahun 2022.Minggu, (23/7).

Hadir pada kesempatan itu Ketua PCM Purwodadi, H. Sudarno, A. Ma, Ketua Majelis Dikdasmen PCM Purwodadi, Drs. H. Sutarman dan Ketua Komite Sekolah, Drs. H. Tri Hermanto, MM.

Doa para sepuh Muhammadiyah tanda dimulainya pemugaran ruang teknik otomotif


Sumarjo, Kepala SMK Muhammadiya Purwodadi menjelsakan, “Adalah menjadi sebuah kewajiban bagi Kepala Sekolah selalu koordinasi dengan Stake Holder dalam pelaksanaan program program sekolah, apalagi tahun ini kita mendapat Bantuan Dana yang cukup besar” ungkapnya.


“ Dengan program ini, SMK Muhammadiyah Purwodadi Insyaa Allah akan menjadi rujukan sekolah lain di Kabupaten Purworejo khususnya untuk Program Keahlian Teknik Otomotif. Karena akan dibangun Teaching factory Teknik Otomotif lengkap dengan peralatan dan fasilitas penunjangnya.

Ruang Praktek yang representatif didukung dengan peralatan yang sangat lengkap dan sesuai rasio jumlah siswa. Program ini akan dijalankan bekerjasama dengan Training Center PT. Bumen Redja Abadi ( Mitsubishi) Kebumen dan akan didampingi oleh Universitas Muhammadiyah Purworejo” tambahnya.


SMK Muhammadiyah Purwodadi selama 4 tahun berturut turut dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, riset dan teknologi untuk melaksanakan program unggulan SMK.

  • Pada tahun 2019 sebagai SMK Revitalisasi Nasional
  • Pada tahun 2020 sebagai pelaksana program SMK Center of exellence
  • Pada tahun 2021 sebagai pelaksana program SMK Pusat Keunggulan
  • Pada tahun 2022 sebagai pelaksana program SMK Skema Pemadanan Dukungan.

Tahun ini SMK Muhammadiyah Purwodadi juga memperoleh ijin pembukaan 2 program keahlian baru yaitu : Perhotelan dan Usaha Layanan Pariwisata. Semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk memilih program keahlian yang sesuai dengan bakat dan minat.
SMK Muhammadiyah Purwoadadi mempunyai 4 program keahlian yaitu :

  • Teknik Otomotif dengan konsentrasi Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor.
  • Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi
  • Perhotelan
  • Usaha Layanan Pariwisata.
    Di akhir penjelasan Sumarjo mengatakan “SMK Muhammadiyah Purwodadi adalah satu-satunya SMK di kabupaten Purworejo yang mempunyai program keahlian Usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: