Tarian Kolosal Meriahkan Pembukaan MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Melawi di Desa Batu Nata

kopatas.news

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi yang dilaksanakan di desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (18/7) malam.

Sebelum melakukan pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra menyerahkan Piala bergilir Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kepada Muhamad Saipul khair sebagai ketua panitia.

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi tersebut ditandai dengan pemukulan hadrah oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Drs.Kkuisen, Ketua DPRD Melawi Widiya Hastuti, dan unsur pimpinan Forkopimda.

Ketua LPTQ Melawi, M. Yamin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di tahun 2019, karena pandemi Covid-19 jadinya ditunda.Kata Yamin, kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini untuk mencari bibit para qori /qoriah hafiz/Hafizah dan cabang-cabang yang lain yang kita di ikut sertakan dalam MTQ tingkat provinsi.

Sementara itu Syaiful Khair selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan peserta yang hadir dalam MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Melawi berjumlah 499 orang dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi.

Lebih lanjut Syaiful Khair juga melaporkan, ada lima cabang yang dilombakan yaitu tilawah, syarhil, hifzil, fahmil dan khatil Quran.

Diketahui bahwa bahwa Kabupaten Melawi mendapat peringkat ke 11 dari 14 kabupaten/ kota yang ada di Kalimantan Barat pada acara MTQ tingkat provinsi di Sintang yang lalu.

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yusra dalam sambutannya juga menyampaikan, momentum pelaksanaan MTQ ke-VIII kali ini di Desa Batu Nanta dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan untuk menyatukan komitmen membangun Melawi dengan berlandaskan gotong royong, Adil Pantas dan hebat harmonis dalam keberagaman. Selain itu dapat melahirkan generasi Qur’ani.

” Saya berharap MTQ ke-VIII ini akan lahir qori dan qori’ah yang handal, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi di tingkat provinsi hingga nasional dan internasional”, ungkapnya.

Diakhir rangkaian acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi, tamu undangan dan masyarakat yang hadir disuguhkan tarian kolosal dari sanggar Seni Seluang yang berkolaborasi dengan 30 siswi MTSN 2 Melawi. Tarian kolosal tersebut semangkin menambah kemeriahan rangkaian acara pembukaan MTQ Ke VIII Tingkat Kabupaten Melawi 2022.

( */ Lilik Hidayatullah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: