Pangdam XII/Tpr Dampingi Kasad Beri Arahan Kepada Prajurit dan PNS se-Garnizun Palangka Raya

Kopatas.news | Palangka Raya, Minggu (17/7/22) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., mendampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit se-Garnizun Palangka Raya bertempat di Lapangan Apel Mayonif Raider 631/Antang.

Turut serta mendampingi Kasad, Aster Kasad, Danrem 102/Pjg, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg. Kedatangan Kasad beserta rombongan disambut oleh Danyonif R 631/Atg, Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, jajar kehormatan dan tradisi penyambutan serta yel-yel prajurit Yonif R 631/Atg.

Mengawali pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan rasa bahagia dapat melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodam XII/Tpr khususnya di wilayah Korem 102/Pjg Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk bertatap muka dengan prajurit, PNS dan Persit KCK.

Kasad mengapresiasi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi kepada para prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr di wilayah tugas Kalimantan Tengah yang didukung penuh oleh Persit KCK, sehingga tugas dapat berjalan dengan baik sebagai bentuk kepercayaan, kehormatan, dan kebanggaan sekaligus prestasi.

Selanjutnya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan, bahwa TNI AD saat ini terlibat dalam berbagai program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, seluruh Prajurit harus berperan aktif membantu dan mendukung program pemerintah, “tegas Kasad

Kasad merasa bangga dengan kinerja yang ditunjukkan oleh prajurit TNI AD yang selalu hadir dan mampu menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Untuk itu dirinya berpesan kepada para prajurit Kodam XII/Tpr agar terus mengimplementasikan 7 (Tujuh) Perintah Harian Kasad.

“Bangun suasana kekeluargaan di satuan, jangan ada prajurit, PNS dan keluarga yang menderita, serta hindari berbagai pelanggaran di satuan seperti tindakan kekerasan, penyalahgunaan wewenang, penyelewengan anggaran, penyalahgunaan Narkoba, termasuk asusila yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan”, pesan Kasad.

Selesai memberikan pengarahan, Kasad bersama Ketua Umum Persit KCK memberikan santunan kepada anak yatim, penyematan selempang Bapak Asuh Stunting diakhiri Foto bersama dengan Prajurit, PNS, Persit KCK dan Ormas se-Palangkaraya.(Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: