Perwosi Ranting Kecamatan Buahdua Gelar Lomba Senam Sumedang Simpati

Kopatas.news | Sumedang – Meningkatkan kebugaran dan kesehatan para wanita, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Ranting Buahdua Kabupaten Semedang menyelenggarakan Lomba Senam Sumedang Simpati Jawa Barat.

Lomba yang seyogyanya dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Buahdua,terpaksa dialihkan di aula Desa Buahdua sehubungan hujan deras sejak pagi tadi, Sabtu, (16/07/ 2022) ini dibuka Beni Satriaji,S.Sos selaku Camat Kecamatan Buahdua.
Beni mengatakan.

Lomba Senam atas inisiatif pengurus Perwosi ini sangat bagus untuk kesehatan. Dengan membudayakan olahraga Senam Sumedang Simpati Kecamatan di masing masing Desa dan organisasi organisasi wanita.

“ Sesuai program dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang didukung Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) serta Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora). Mengingat manfaat senam yang sangat bagus bagi kesehatan,” Ujar Beni.

Sementara itu, Ade Roheti, S..Pd selaku Ketua Perwosi Ranting Kecamatan Buahdua mengatakan, Lomba Senam ini dilakukan untuk memasyarakatkan Senam Sumedang Simpati se Kabupaten Sumedang. Dengan melibatkan peserta dari 14 Desa Se Kecamatan Buahdua dan organisasi organisasi wanita.

“ Kegiatan untuk menyehatkan dan peningkatan kebugaran khususnya para wanita ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun,” ucap Ade.

Lomba ini diikuti sebanyak 14 peserta. Dengan mendatangkan juri dari Perwosi Kabupaten Sumedang diambil juara I hingga juara harapan III serta juara favorit. Dengan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan.

Yoyo Suryana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: