Klarifikasi Kepala Desa Rowodadi Kecamatan Butuh Purworejo Tentang Pemberitaan Beberapa Saat Lalu

Kopatas.news||Purworejo – Didampingi Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Tamperak Purworejo Sumakmun, Kepala Desa Rowodadi kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo Sasmito Wiyono Memberikan Klarifikasi didepan beberapa awak media tentang pemberitaan beberapa saat yang lalu. Rabu, 13/07/2022.


“Adanya pemberitaan sebelumnya terkait harga yang tidak standar atau harga diluar ketentuan aturan dipastikan itu tidak benar, kita melayani kebutuhan pupuk kepada masyarakat sesuai standart operasional prosedure (SOP) yang ada, mengenai penjualan penjualan pupuk diluar area wilayah itu tidak ada dan tidak mungkin terjadi” Jelas Kepala Desa Rowodadi.


Untuk penjualan pupuk sudah diatur dalam mesin Electronic Data Capture (EDC) secara sistem, apabila ada yang tidak sesuai semisal terkurangi dan sebagainya, angka itu akan muncul dengan sendirinya tidak bisa dimanipulasi, jadi mengenai harga pupuk sudah sesuai dengan ketentuan yaitu sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi ( HET ),”


“Untuk kuota juga kita sampaikan ke User/ Petani walaupun kuota nol tetap kita layani dan penitipan kartu Tani itu tidak ada, tapi untuk memudahkan pendistribusian pupuk ke petani, kartu tani dari kelompok tani satu dua hari bisa dititipkan dengan membuat surat pernyataan secara sukarela dan diketahui anggota dan kelompok tani yang lain dan kemudian setelah diadministrasikan kita kembalikan lagi,” pungkas Kepala Desa Rowodadi.


Sumakmun Ketua LSM Tamperak sebagai kuasa Pendamping Kepala Desa Rowodadi berkaitan dengan penyaluran pupuk subsidi sudah sesuai SOP atau mekanisme yang baik, artinya jika ada masyarakat yang kurang puas silahkan menghubungi dan berkoordinasi Kepala Desa saja.


“Jika ada salah persepsi ya wajar saja kita harus utamakan kepentingan masyatakat tani, seperti halnya pemberitaan kemarin itu sudah clear, Kepala Desa Rowodadi welcome untuk siapapun masyarakat tani yang mau koordinasi dipersilahkan,” pungkas Sumakmun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: