Danrem 081/DSJ Kolonel Deni Dampingi Menhan Prabowo Kunjungi PT INKA

Kopatas.news | Madiun, – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki turut mendampingi kunjungan kerja Menhan Prabowo di ke PT INKA (Industri Kereta Api) yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso No. 71 Kota Madiun.

Dalam kunjungannya itu, selain melihat-lihat berbagai hasil produksi industri perkeretaapian dari PT INKA, Menhan juga menggelar pertemuan tertutup dengan jajaran direksi di sana.

Menhan Prabowo pun mengaku bangga dengan kemajuan industri perkeretaapian di PT INKA saat ini. “Tadi kita melihat kemampuan PT INKA dan kita bangga anak-anak bangsa sudah mampu produksi semua spektrum perkeretaapian. Mulai lokomotif, gerbong listrik, produknya sangat bagus. Ini membantu di bidang ketahanan nasional,” katanya dalam keterangan pers di lokasi, Jumat (8/7/2022).

Dirinya juga mengaku bangga dengan PT INKA, karena telah banyak mendapatkan order atau pesanan dari luar negeri. “Banyak negara memakai produk kita. Ini membanggakan, bisa menghasilkan devisa dan menciptakan lapangan kerja,” terangnya.

Terkait bidang pertahanan, Prabowo berharap ke depannya akan ada bentuk kerja sama antara Kementeriannya dengan PT INKA.

“Kita bisa kerja sama dengan PT INKA dan mendorong untuk lebih ekspansi ke luar negeri. Terutama di bidang transportasi, saya lihat banyak kemampuannya. Mudah-mudahan kita bisa kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: