Polres Purworejo Bersama Dinas Peternakan Melakukan Pengecekan Hewan Ternak di 16 Kecamatan

Kopatas.news||Purworejo.- Pengecekan Peternak dan di pasar hewan berkaitan dengan penyakit hewan ternak yang marak saat ini, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Rabu (06/07).

Petugas juga menghimbau kepada peternak agar melakukan perawatan dengan memberikan vitamin dan makanan Bergizi.

Selain itu juga peternak juga agar menjaga kebersihan kandang dam selalu di semprot desinfektan, tidak menjual ternak yang sakit ke pasar hewan.

Dan mengisolasi ternak yang terkonfirnasi di tempat terpisah, mengecek secara rutin oleh mantri hewan atau dokter hewan, dan potong paksa hewan yang kondisinya menghawatirkan dan melakukan vaksinasi kepada hewan ternak.

Dari hasil pantauan petugas tidak di temukan hewan yang tersuspect namun petugas kepolisian membantu dinas peternalan melakukan vaksin kepada hewan ternak sapi sebanyak 400 ekor dan kambing 300 ekor.

Kapolres Purwprejo melalui Kasi humas Polres Purworejo AKP Yuli Munasoni. SH. mengatakan,” pengecekan hewan ternak ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hewan yang terpapar penyakit Mulut dan Kuku”.

Selain itu juga petugas melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku ini. Tambah kasi humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: