Serah Terima Kunci oleh Dandim 0708 kepada Rizki Apriyanto Kedungloteng Bener Purworejo

Kopatas.news||Purworejo – Rizki Apriyanto dan keluarga yang tinggal di rumah kecil tidak layak huni di Dusun Kersan RT 01 RW 01 Desa Kedungloteng Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, sekarang bisa tersenyum karena rumahnya selesai diperbaiki oleh warga dan anggota TNI dari Koramil 13 Bener.

Peresmian dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim S.Sos.,M.Si dengan penyerahan kunci secara simbolis yang di saksikan oleh Camat, Danramil, Ki lurah offroad,Wakapolsek Bener,komunitas S3 serta Baznas Kabupaten Purworejo Rabu (29/6).

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) ini di lakukan oleh satuan Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 13 Bener yang bekerja sama dengan IOF , S3 serta Baznas Kabupaten Purworejo. Hal ini wujud kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kekurangan diwilayah Kecamatan Bener.

Dandim Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, pembangunan rehap rumah tidak layah huni yang di lakukan oleh Kodim dan elemen yang ini dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Rizki Apriyanto yang selama ini kondisi rumahnya tidah layah huni. Kegiatan ini dapat mensejahterakan masyarakat dan harus di bangun bersama sama sehingga terciptanya kemanunggalan TNI rakyat.

“Ini merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI rakyat, guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam sistem pertahanan semesta serta menumbuhkan semangat kegotong royongan sehingga menciptakan proses pemberdayaan masyarakat dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.”ucapnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan untuk mendukung semua kegiatan itu harus iklas dalam bekerja dan bekerja sama dengan lintas sektoral agar bisa di selenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat. Juga sebagai wadah efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi serta komunikasi dengan rakyat.

“Dengan terwujudnya hubungan emosional, rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal yang handal terhadap setiap bentuk ancaman ketahanan bangsa dan negara, “imbuhnya.

Sementara itu kepada Desa Kedungloteng Sahil Tobaroni mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta komunitas yang telah membantu baik moril maupun materiil khususnya anggota Koramil 13 Bener yang sudah bekerja dengan penuh semangat dalam menyelesaikan pembanguna rumah milik Rizki Apriyanto.

“Sebelum di bangun rumah ini sangat memperihatinkan dengan atap genting, tiang dari bambu, dinding samping masih menggunakan terpal, setiap terjadi hujan rumah bocor, namun sekarang rumah tersebuh sudah dibangun menjadi layah huni dan nyaman di tempati, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: