Advokasi Lintas Program dan Lintas Sektor dihadiri Beberapa Lurah/ Kepala Desa dan Forum Kesehatan Desa

Kopatas.news||Purworejo – Guna meningkatkan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit ( P2P ), Puskesmas Purworejo mengundang beberapa Kepala Desa/ Kelurahan, Forum Kesehatan Desa ( FKD ) dan Bidan Desa Masing-masing di Rumah Makan Satu-satu Purworejo – Jawa Tengah. Selasa, 28/06/2022.

Program ini bertujuan untuk peningkatan pencapaian Standar Pelayanan Minimal ( SPM )Bidang Kesehatan dan Pembinaan Kelestarian Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat ( UKBM ).

Dr. Christina Dorotyningrum menjelaskan,” kegiatan advokasi Lintas Program dan Lintas Sektor ini bertujuan untuk meningkatkan Standar Pelayanan Minimal ( SPM ) Bidang Kesehatan”.

Kami berharap kita bisa memperoleh hasil yang lebih bagus dengan dukungan kepala desa terutama masyarakat kita bisa sehat maksimal.

“Dukungan dari masyarakat dan kepala pemerintahan Desa/ Lurah, untuk mengikuti kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan,” pungkas kepala Puskesmas Purworejo.

Sutarto S. Sos. Kepala Kelurahan Purworejo diakhir acara menyampaikan, “Acara yang biasanya dijalankan sama kegiatan Puskesmas Purworejo berharap rutinitas kegiatan dijalankan akan kita dukung dengan adanya ini kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Puskesmas Purworejo sangat menberguna bagi para kader yang ada di Kelurahan maupun Desa”.

Kami sangat mendukung kegiatan ini supaya kegiatan ini bisa berjalan terus dan bisa dinikmati oleh desa maupun Kelurahan.

“Besar harapan kami dengan kegiatan ini karena ini menyangkut hal-hal yang kaitannya dengan kesehatan tentunya kami mengharap kegiatan ini nanti bisa kita teruskan di tingkat Desa supaya warga kami, Desa maupun Kelurahan tentunya dengan program yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas bisa berjalan dengan baik warga sehat tentunya dengan program ini kami harap semua warga bisa menikmati kesehatan yang selalu diselenggarakan oleh pungkas,” Sutarto.

Tampak Kepala Desa/ Lurah yang hadir antara lain Kelurahan Purworejo, Kelurahan Baledono, Kelurahan Tambakrejo, Kepala Desa Sidomulyo,
Desa Wonotulu, Desa Donorati, Desa Sudimoro, Dan Desa Sidorejo.

( Wawan SP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: