Ketua LAN, Pemkab Banyuwangi Acuh Terhadap Penanggulangan Bahaya NARKOBA

Kopatas news II Banyuwangi – Permasalahan narkotika di Indonesia pada umumnya dan khususnya di Kabupaten Banyuwangi telah memasuki fase darurat. Status kondisi darurat narkotika bukan hanya retorika dan isu belaka, melainkan ancaman faktual yang selama ini masih dilihat sebelah mata oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi. Minggu, 26 Juni 2022

Hijrotul Hady Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Banyuwangi, mengatakan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) hendaknya menjadi momentum bagi pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk beraksi nyata dalam mensupport penuh para relawan, organisasi-organisasi masyarakat anti narkoba yang ingin Banyuwangi BERSINAR, bersih narkoba, ucapnya.

“Jangankan suport mas, pemkab Banyuwangi sendiri mungkin belum pernah membuat kegiatan besar terkait bahaya narkoba. Mungkin para pejabat yang disana sengaja membiarkan hal berbahaya ini terjadi pada anak anaknya mas. NyaTanya Pemkab Banyuwangi sangat acuh terhadap P4GN. Bahkan beberapa waktu lalu beredar video yang diduga camat sedang nyabu. Nyatanya juga tidak ada kepastian sangsi dari atasannya, ya sudahlah.

“Memang sudah seharusnya masyarakat ini harus mikir dan bertindak sendiri mas, kalau nunggu pemkab ya keburu kronis mas narkoba di banyuwangi. Kami tetap mendoakan agar para pejabat terkait segera sadar, segera pulih dari butanya ketika melihat salah satu extraordinary crime ini”, ungkap Hady saat ditemui disarangnya ditengah kesibukaannya mempersiapkan peringatan HANI tahun 2022.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. “Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. LAN Banyuwangi akan tetap bergerak, berjuang berperang melawan bahaya narkoba dengan segala macam cara”, pungkasnya.

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: