Kapolres Subang: Bantu Kepulangan Atlet Budi Saluyu Yang Meraih Medali Emas dan Gelar Juara

Kopatas.news | Subang, Bertempat di Gor Manunggal Makodim 0607/Kota Sukabumi, Minggu (19 Juni 2022), Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Dandim Cup III tahun 2022 .

Paguyuban Budi Saluyu asal Cisalak Subang mengikuti Kejuaraan Seni Beladiri Pencak Silat Dandim Cup III Sukabumi dengan mengirimkan 5 atlet.

“Alhamdulillah 4 atlet kami memperoleh medali emas dan satu atlet memperoleh medali perak,” ucap Andri Rahmat Ramdani, Ketua sekaligus Pendiri Paguyuban Budi Saluyu.(26/06/2022)

Selain itu juga tim Paguyuban Budi Saluyu yang berasal Kampung Ciharunteun RT/RW 08/03, Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupeten Subang, Jawa Barat mendapat predikat pelatih terbaik.

“Kami berangkat bermodal keinginan yg kuat, dengan biaya patungan bersama orang tua atlet. Hari Rabu official berangkat dengan bus umum sedangkan pelatih dan satu atlet pake motor. Pada hari Kamis kami melakukan technical meeting dan 4 atlet Kamis berangkat beserta orang tua, ” tutur Andri.

Pada pertandingan Jumat (24/06/2022) para atlet Paguyuban Budi Saluyu mendapat medali 3 emas dan satu perak.

“Pada hari Jumat kami menggunakan mobil Pemerintah Desa Kumpay Subang, selanjutnya pada Jumat sore pulang para atlet pulang dan tinggal satu pelatih, satu official dan 2 orang atlet yang satu yang belum bertanding dan satunya mendampingi,” Ungkap Andri.

Dan pada pertandingan hari Minggu (26/06/2022) mereka merebut medali emas.

“Perjuangan para atlet yang berangkat menggunakan sepeda motor dan sampai gadekan hp miliknya tidak sia-sia dan kami puas walaupun dengan tekad dan biaya patungan kami bisa juara umum,” Jelas Andri.

Kontingen atlet yang mewakili Paguyuban Budi Saluyu yang terdiri Dewi Iryanti Fauziah (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putri), Civta Mayang Azahra (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putri), Nauval Aditya Derry Abbiu (Juara 1 Tunggal Usia Dini Putra), Dhenicco Noor Dinasyifa (Juara 2 Tunggal Usia Dini Putri) dan Lia Apriliani (Juara 1 Tunggal Dewasa Putri).

Andri sebagai ketua Paguyuban Budi Saluyu juga sangat berterimakasih kepada Ibu Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., yang membantu proses kepulangan tim pencak silat Paguyuban Budi Saluyu ke Subang yang kehabisan biaya untuk pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: