Granid Gelar Tes Urine Untuk Anggotanya Dalam Menyambut HANI 2022

Kopatas news II Cianjur, Jawa Barat – Gerakan Rehabilitasi Anti Narkoba Indonesi menggelar kegiatan tes urine, berbagi dengan anak anak yatim setempat dan silaturahmi dengan BNN Kota Tangsel bertempat di Villa Puri Solo Cholibah Rt 005/06 Cimacan Cianjur, Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk ikut memperingati Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022

Ketua Dewan Pembina Granid, AKBP (Purn) H. Hamang mengatakan, pihaknya mengusung tema “Kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkoba di Indonesia” pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni 2022.

“Hari ini memang hari yang spesial buat kita dalam rangka ikut memperingati Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2022. Ini adalah bentuk partisipasi kita,” kata Hamang di sela sela kesibukannya.

Amang mengungkapkan, Granid tidak ingin tinggal diam dalam memberantas penyalahgunaan narkotika yang telah begitu banyak merenggut masa depan, bahkan nyawa Anak anak Muda Bangsa secara sia2.

“Kami kan komponen masyarakat yang perlu dan harus menunjukkan juga, kepedulian kami untuk ikut ambil bagian dalam upaya menyelamatkan generasi muda Indonesia dari, bahaya narkoba. Itu amanat Undang2 No. 35 tahun 2009, khususnya pasal 104-108.” ujar dia.

Di sisi lain kepala BNN kota tangsel AKBP Renny Puspita menuturkan, dengan adanya GRANID ditengah masyarakat semoga bisa membantu kita bersosialisasi terkait P4GN ( pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) kepada masyarakat.

Ia mengatakan, GRANID juga bisa memberikan pendampingan terhadap orang orang yang mau menjalani rehabilitasi di BNN kota tangsel.

“Kita sangat berharap, dalam upaya rehabilitasi, sangat dibutuhkan adanya niat, hasrat klien, untuk mau bekerja sama dengan kita. Jadi kita menyelamatkan dia, dan dia juga harus dengan sadar mau diselamatkan. Dalam upaya rehabilitasi, sangat diperlukan adanya kerjasama antara kita dengan klien, yaitu anak-anak yang sudah menjadi korban penyalahgunaan narkotika ini,” tambah Renny.

BNN kota tangsel, juga berkolaborasi dengan GRANID, didukung oleh BNNK Provinsi Banten dan Polres kota tangsel dalam memberantas peredaran dan para pengedar narkoba.ungkapnya.

pewarta : Syarif

Editor &publisher:mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: