IKAPA &IKS Lampung Utara Adakan Donor Darah

Kopatas New.//KOTABUMI-Dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Utara ke-76 dan HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bersama Ikatan Keluarga Pakuon Agung (IKAPA) dan Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) mengadakan kegiatan donor darah di Ruang Tapis Setdakab, Jumat (24/06/2022).

Kegiatan dibuka oleh Bupati Lampung Utara yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, S.H. Turut hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. H. Lekok, M.M., perwakilan Forkopimda, serta jajaran Pejabat di lingkungan Pe.kab Lampung Utara.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Wabup menyatakan bahwa dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, bukan hanya tanggung jawab dari PMI saja, melainkan sudah menjadi tugas dan kewajiban bersama. Semua elemen masyarakat harus berkolaborasi, bersinergi, bersama-sama membantu memberikan solusi atas berbagai persoalan
Karena itu, Wabup sangat mengapresiasi kontribusi Ikatan Keluarga Pakuon Agung (IKAPA) dan Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) yang hingga kini terus bersemangat turut mendedikasikan diri untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Pakuan Agung dan warga Surakarta atas kontribusi positifnya dan menjadi yang terdepan dalam mendukung dan melaksanakan pembangunan,” ujar Wabup.

Terlebih lagi, banyak dari warga Pakuon Agung dan Surakarta yang telah duduk di berbagai jabatan profesi dan jabatan strategis, baik di pemerintahan dan swasta, sebagai legislatif, birokrat, pengusaha, maupun profesi lainnya di masyarakat. Selain itu, berkat kebersamaan yang telah kita bangun selama ini, Kabupaten Lampung Utara selalu dalam kondisi yang aman, tenteram, dan kondusif.
“Kondisi ini tentu adalah wujud dan hasil dari upaya kita bersama, dari segenap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan seluruh komponen masyarakat, yang telah bersinergi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan damai. Apa lagi kita tahu, bahwa Keluarga Pakuon Agung dan Surakarta ini sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan,” ujarnya.
Wabup menyadari, Kabupaten Lampung Utara merupakan daerah dengan masyarakatnya yang sangat heterogen, penduduknya berasal dari berbagai suku, sehingga memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat serta budaya. Karena itulah, diperlukan saling pengertian, saling menghormati, dan toleransi antar warga masyarakat.

Sebab, membangun kebersamaan memang berbeda dengan membangun keseragaman, karena memang ada perbedaan kepentingan antara yang satu dengan yang lainnya. Namun demikian, perlu untuk membangun kepentingan dalam sebuah kebersamaan dan menjadi bagian dari sebuah cita-cita besar untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.

Karena itu, seluruh anggota IKAPA dan IKS diharapkan selalu solid dan kompak, untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah dan Pemerintah Daerah, termasuk dalam hal menggalang kepedulian sosial melalui penyelenggaraan Donor Darah seperti pada hari ini.
“Mari kita jadikan momentum ini untuk semakin mempererat tali persaudaraan kita, menjaga kerukunan dan kedamaian, dan selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang saat ini, serta terus berjuang membangun Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera,” tandas Wabup. (Arson,spri).

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: