Gara-gara Penumpang Melepas helmnya Driver online Kena Tilang

Kopatas news II Jawa Timur- Tilang elektronik memang sedang digalakkan di beberapa wilayah. Bahkan ternyata tilang elektronik sudah mencakup daerah-daerah pedesaan yang minim dengan penjagaan polisi.

Beberapa waktu lalu sempat heboh pemotor yang melintas di areal persawahan kena tilang elektronik karena tak pakai helm. Padahal jalan tersebut jelas cukup sepi.

Namun pemotor tersebut kena tilang elektronik juga. Nah, kali ini ada kisah unik lagi tentang tilang elektronik.

Salah seorang ojol dibikin bingung dengan tilang elektronik yang menimpanya. Kisah ini dibagikan leh akun Instagram @underc0ver.id

Terlihat dalam unggahan tersebut ojol berpakaian lengkap dan patuh pada aturan. Ia menggunakan jaket, helm dan masker saat mengantarkan penumpang di jalan.

Tetapi ia justru kena apes saat perjalanan megantarkan penumpang. Ia harus kena tilang elektronik gegara penumpang yang diboncengnya mencopot helm. Terlebih, helm itu malah dipeluknya.

Buntutnya, ojol tersebut mendapatkan surat tilang ETLE dengan tertulis pelanggaran pada Pasal 291 ayat (1) dan Pasal 106 ayat (08) tentang tidak mengenakan helm standard nasional Indonesia.

Hal ini pun membuat warganet merasa kasihan terhadap ojol yang sudah berusaha mematuhi aturan, tetapi penumpangnya justru membuat ojol kena apes.

“Kadang kasian sama driver ojol. padahal sudah mengingatkan customer buat pake helm. tapi customer malah ngeyel pake di dengkul,” tulis salah seorang warganet.

“Jadi pelajaran juga buat yang naik ojol untuk selalu pake helm, kalo udah gini yang kena siapa? Pasti kang ojolnya kan yang kasian, padahal juga kang ojolnya nggak tahu apa” kalo penumpang gapake helm,” bebera akun lain.

“Driver online dapat Rp 15 ribu, kena denda Rp 50 ribu. Bangkrut. Padahal yang lepas helm penumpang tanpa setau tukang ojeknya,” celetuk warganet lainnya.

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: