Peresmian Gedung TK Binamasqu diawali Pemotongan Tumpeng dan Pengguntingan Pita

Kopatas.news||Purworejo – Untuk membentuk generasi cerdas,Qurani dan berakhlak mulia bagi anak usia dini, Yayasan Binamasqu (Bina Masyarakat Qurani) mendirikan gedung Taman Kanak-kanak (TK) di Desa Sendangdari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Jumat, (24/6/2022).

Peresmian gedung TK Binamasqu di lakukan oleh Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni S. STP., M. M. dengan penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita. Hadir dalam acara ini Muspika Purwodadi, Manajer pusat BMT Binamas H Karsiwi Tri Setiyantoro, Kepala Desa Sendangsari, tokoh agama dan tamu undangan.

Menurut ketua yayasan Binamasqu Muhammad Rif’an mengatakan pendirian sekolah TK ini sebagai wujud dakwah di bidang pendidikan dan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sejak dini.

“TK ini merupakan yang pertama kali di dirikan oleh Yayasan Binamasqu atas permintaan dari warga masyarakat desa Sendangsari yang telah disepakati pada musyawarah desa dan juga wakif H Sudarmo untuk di dirikan bangunan pendidikan yang islami, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhammad Rif’an menyampaikan dalam proses belajar,nantinya yayasan telah menyiapkan satu kepala sekolah dan dua tenaga guru yang akan memberikan pembelajaran dengan kurikulum pemerintah dan pembelajaran secara lokal yaitu pendidikan agama Islam.

“Pembelajaran yang akan di berikan kepada peserta didik diantaranya hafalan 30 juz,hafalan hadist, hafalan doa harian, pembelajaran aqidah anak serta baca tulis Al Quran, ” imbunya.

Sementara itu Camat Purwodadi Dwi Agung Nugraheni memberikan apresiasi kepada yayasan Binamasqu atas berdirinya gedung untuk pendidikan anak usia dini. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Purworejo menciptakan daya saing yang unggul.

“Dengan berdirinya lembaga pendidikan ini nantinya akan mendidik generasi penerus bangsa berkarakter dan membentuk generasi yang cerdascerdas berakalak mulia, ” tuturnya.

Camat berpesan kepada lembaga dengan adanya gedung ini nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah Desa yang sudah berdiri terlebih dahulu kelompok bermain untuk bersaing secara positif dalam hal mendidik anak didiknya.

“Dengan adanya lembaga ini insya Allah anak anak akan menjalani pendidikan, berkarir dan dalam berkehidupan bermasyarakat bisa secara optimal, ” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: