Menkumham Kukuhkan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman

Kopatas.news | Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly mengukuhkan pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP). Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik.

“Saya selaku Menteri mengucapkan selamat kepada Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM yang baru saja dikukuhkan,” kata Yasonna, Rabu (22/6/2022) di Graha Pengayoman, Jakarta.

Kegiatan ini berlangsung secara daring dan luring yang dihadiri oleh pimpinan dan jajaran pada unit eselon I, Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis, dan Koordinator cabang olahraga.

Kementerian Hukum dan HAM memiliki jumlah SDM yang sangat besar, tentunya sangat banyak pegawai yang mempunyai potensi di bidang olahraga. Menurut Yasonna, hal ini harus dikelola dengan baik sehingga diperlukan pembinaan dan pengembangan keolahragaan dalam jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif.

“Sehingga menuntut kita untuk bergotong royong dan bersinergi khususnya pada bidang olahraga,” ungkapnya.

Melalui pengukuhan pengurus POP, Menkumham Yasonna mengharapkan dapat menunjukkan keunggulan prestasi olahraga.

“Setidaknya kita tetap sehat dan menjadi lebih produktif, disamping itu kita dapat bersilaturahmi di lapangan olahraga, ditengah padatnya pekerjaan yang kita lakukan,” tambah Yasonna.

Pada Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, kegiatan ini diikuti secara virtual dari Aula Bangsal Garuda. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh; Meurah Budiman, Kadiv Administrasi; Rakhmat Renaldy, Pejabat Struktural, Kepala UPT di wilayah Banda Aceh/Aceh Besar, dan koordinator cabang olahraga.

Usai mengikuti pengukuhan, Meurah Budiman mengakui sangat antusias pembentukan POP ini. Ia mengatakan di Kanwil Aceh dan satuan kerjanya mempunyai pegawai yang mempunyai minat dan bakat pada berbagai cabang olahraga.

Ia berharap POP ini menjadi sebuah wadah pembinaan khusus bidang olahraga bagi pegawai. Hal ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan dan menjaga kekompakan antar pegawai.

“Banyak bakat pegawai yang dapat diakomodir pada POP ini, semoga dengan tubuh yang sehat kita dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Pengurus POP Kemenkumham terdiri dari Sekretaris Jenderal sebagai Ketua Umum; Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, dan Kepala Badan sebagai Pengarah; serta para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama selaku pengurus dan koordinator cabang olahraga.

POP Kemenkumham menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: