Personel Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Obati Masyarakat di Perbatasan

Kopatas.news | Kapuas Hulu – Personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Merakai Panjang memberikan pengobatan secara geratis kepada masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan di Desa Merakai Panjang, Kecamatan Puring kencana, kabupaten Kapuas Hulu. (Senin, 20 Juni 2022)

Selain bertugas untuk mengamankan wilayah perbatasan, kehadiran satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani juga untuk membantu kesulitan masyarakat setempat. Salah satunya melalui kegiatan pengobatan gratis yang tentunya sangat membantu masyarakat. Pos Merakai Panjang Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani memberikan pengobatan kepada warga desa setempat yang ditangani oleh Takes Pos Merakai Panjang Prada Ahmad Saiful Rizal.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya “Satgas Pamtas ini memiliki tugas pokok untuk mengamankan wilayah perbatasan, akan tetapi selain dari tugas tersebut kehadiran kita juga untuk membantu masyarakat guna mengatasi segala kesulitan mereka. Termasuk dalam memberikan pengobatan gratis.” Ucap Dansatgas.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa pengobatan kepada masyarakat oleh pos-pos satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani akan selalu terbuka bagi warga sekitar yang memiliki keluhan terhadap kesehatan mereka dan pengobatan tersebut diberikan secara gratis.

“Kita memiliki bekal kesehatan yang dapat kita gunakan untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat, jadi apabila ada masyarakat yang ingin berobat kita selalu terbuka dan akan kita berikan secara gratis. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa kepedulian TNI kepada masyarakat guna mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.” Tegas Dansatgas.

Bapak Herwan (42) dan putrinya Oktavia (8) selaku warga di Desa Merakai Panjang merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan yang diberikan oleh personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 trk Bogani Pos Merakai Panjang secara gratis. Beliau memberikan banyak terima kasih kepada personel pamtas yang peduli pada kesehatan masyarakat setempat.(Pen Yonarhanud 19/105 Trk Bogani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: