Respont Cepat Camat Kabat dan Kapolresta Banyuwangi, Memberikan Bantuan Kepada Dilla Oktavia Ningsih, Tidak Memiliki Anus

Kopatas news II Banyuwangi – Dilla Oktavia Ningsih si buah hati Tukini warga Dadapan Utara, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat tidak memiliki Anus butuh uluran bantuan untuk meringankan biaya transportasi yang akan melakukan operasi ke tiga kalinya di Surabaya. Mendapatkan respont cepat bantuan dari Bapak Kapolresta Banyuwangi AKBP Dedy Foury Millewa, saat diberikan informasi dari Wakil Ketua Umum Aliansi Setia Nawaksara Indonesia (SNI) dan juga wartawan Media Tipikor Indonesia, yang biasa dipanggil dengan sapaan Mbah Semar.

AKBP Dedy Foury Millewa langsung cepat merespont dengan meminta no.rek untuk mengirimkan bantuan untuk sedikit meringankan beban Tukini. “Mengucapakan rasa terima kasih kepada bapak Kapolresta Banyuwangi, atas bantuan yang di berikannya,”ucap, Tumini

Tempat tinggalnya Dengan kondisi memperhatikan yang berdinding Gedek (Red. anyaman bambu), dengan luas sekira 5 m x 6 M, berlantai plesteran belum berkeramik, dan tidak memiliki fasilitas untuk mandi Mandi, Cuci Kakus (MCK).

Tukini mengatakan, Si buah hati bernama Dila Oktavia Ningsih yang masih Duduk bangku TK di Banyuwangi itu tidak memiliki anus dan sudah pernah 2 kali di operasi di Surabaya, untuk yang ke 3 kalinya untuk di operasi dia Terkendala dengan biaya operasional transportasi menuju ke surabaya selain transportasi, di saat si buah hatinya untuk Buang Air Besar (BAB) Tukini wajib membeli sebuah wadah untuk BAB tersebut, dalam kondisi suaminya sebagai kuli bangunan membuat dirinya terkadang sulit untuk membeli alat dan kebutuhan lainnya.

“wadah untuk BAB itu sekali pakai, Dan harganya Rp. 50.000″kata Tukini. Kamis (16/06/2022)

Untungnya keluarga Tukini mendapatkan bantuan berupa Bantuan Pangan Non Tunai Dan BPJS (PBI).

“saya Terkendala untuk transportasi PP ke surabaya, “ujarnya.

Dia menambahkan, kondisi dila saat ini kesehatannya normal dan beraktivitas seperti anak-anak yang lainnya.

” dia sehat mas, cuma kalau disaat dia mau kontrol saya kebingungan biayanya”sedihnya

Dalam kesempatan itu setelah mendapatkan informasi, Pihak Camat, Puskesmas, Dan kepala Desa yang di wakili Kepala Dusun Dadapan Utara gerak Respon mendatangi rumah Tukini memberikan pemeriksaan terhadap Dila.

Camat Kabat, Bibin Widiatmoko, S. STP, MH, Mengatakan kehadiran mereka sebagai bentuk Respon cepat yang di canangkan oleh Bupati Banyuwangi dalam menangani warga miskin, dan pihaknya akan menanganinya
“Ini salah satunya kami bersama Tim turun, “katanya.

Kata camat, Dirinya mendapatkan informasi yang terakhir sampai diantar oleh kades dengan istrinya di antar ke karangasem di bantu dana untuk transportasi.

” dibantu itu Pasti, namun ini tidak hanya sekali ini butuh berkali-kali kita akan bergotong-royong agar adeknya (Red. Dila)” terang camat.

Lanjut camat, rumah Tukini bulan besok akan terealisasi bantuan bedah rumah Bantuan Stimulan Program Swadaya (BSPS).

“sekitar Dua puluh juta (Red. anggaran bantuan) , bulan ini (Red. Realisasi)”Ucapnya.

Selain itu, camat memberikan bantuan paket Sembako yang bisa sedikit meringankan kebutuhan ekonomi Tukini.

Editor &publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: