Pemprov Jawa Timur Mendapatkan Support Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Dari Bank Jatim

Kopatas news II Surabaya – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus mendukung program Pemprov Jatim, khususnya dalam meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan.
Dalam acara launching Gerakan Bersama Penuntasan Layanan Dokumen Kependudukan Bagi Disabilitas untuk Mewujudkan Masyarakat Inklusif di Jawa Timur, Bank Jatim memberikan support ke Pemprov Jatim. Dukungan ini dalam bentuk penyediaan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk layanan Adminduk 38 Kabupaten/Kota di Jatim.

Bertempat di Hotel JW Marriot Surabaya, penyerahan MesinADM dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten/Kota di Jatim. Hadir pula Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman yang turut serta dalam penyerahan mesin ADM tersebut.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim atas support mesin ADM yang telah diberikan. Khofifah berharap mesin ini dapat membantu meningkatkan pelayanan dokumen kependudukan di masing-masing Kabupaten/Kota di Jatim. Khofifah ingin, seluruh warga mendapat pelayanan yang sama dari negara.

“Kesetaraan perlakukan dan pemenuhan hak-hak sipil bagi penyandang disabilitas menjadi tugas yang harus kita ikhtiarkan bersama,” ujar Khofiffah, Jumat (17/6/2022).

Khofifah juga berharap, mesin ADM bisa dimaksimalkan masing-masing Dispendukcapil kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya mesin ADM ini diharapkan Dispendukcapil dapat memaksimalkan pendataan, perekaman, dan penerbitan dokumen-dokumen yang dibutuhkan para penyandang disabilitas,” terang Khofifah.

Editor dan publisher: mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: