Kalapas Kelas IIB Sintang Menandatangani MoU Dengan MUI Dalam Rangka Pembinaan Asimilasi Bagi Narapidana

kopatas.news

Sintang, Kalbar – Lapas Sintang laksanakan MoU dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sintang untuk Program Pembinaan Asimilasi Bagi Narapidana Lapas Kelas IIB Sintang.

Ketua MUI Kabupaten Sintang beserta rombongan sambangi Lapas Sintang untuk melakukan tandatangan MoU bersama Lapas Sintang. Kalapas Sintang Syech Walid S dan Plh Kasi Binadik Darsono menerima baik kunjungan ini.

Kegiatan Penandatangan MoU Lapas Sintang dengan MUI Kabupaten Sintang ini dilaksanakan di Ruangan Kalapas Sintang, Rabu ( 15/06/2022 ).

Maksud dari perjanjian sama ini adalah untuk melakukan pembimbingan kepribadian berupa penyampaian dakwah dan pemahaman ajaran agama islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta meningkatkan kesadaran bermasyarakat dalam kehidupan sehari-hari bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sintang.

Tujuannya adalah memberikan pembinaan dan melakukan penilaian kepada WBP agar bisa mendapatkan program-program integrasi di Lapas Sintang.

Drs. H. Ulwan, M.Pd.I ketua MUI Kabupaten Sintang berterima Kasih kepada Lapas Sintang telah menerima kami, mudah-mudahan kegiatan ini membawa kebaikan untuk kita semua, agar Kabupaten Sintang selalu aman dan kondusif. Semoga pembinaan nanti yang akan kami berikan dapat membantu para WBP agar tidak mengulangi kesalahannya dan juga untuk membantu Lapas Sintang untuk mengurangi over kapasitas.

Syech Walid S menyampaikan, Bahwa kegiatan MoU bersama MUI ini adalah kerjasama untuk membina para WBP di Lapas Sintang agar tidak mengulangi kesalahannya dan dapat diterima baik oleh masyarakat.

Syech Walid juga berterima kasih atas MoU yang telah dilaksanakan, semoga kerjsama ini memberikan manfaat yang banyak bagi kedua belah pihak maupun para WBP di Lapas Sintang.

Diakhir kegiatan, Kalapas dan Ketua MUI Kabupaten Sintang melakukan sesi foto bersama.

Sumber : Humas Kemenkumham Kalbar Publisher/ Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: