Ketua DPD LSM Tamperak Sumakmun Penuhi Panggilan Satreskrim Polres Purworejo, Sekaligus Laporan Balik

Kopatas.news||Purworejo – Ketua DPD LSM TAMPERAK kembali penuhi panggilan Satreskrim Polres Purworejo dan layangkan surat laporan dugaan pengaduan dan pemberitahuan palsu di SPKT Polres Purworejo, Selasa 14 Juni 2022.

Laporan dugaan pengaduan dan pemberitahuan palsu sebagaimana diatur dalam pasal 317 ayat
( 1 ) dilayangkan Sumakmun selaku ketua DPD LSM Tamperak Kabupaten Purworejo, karena diketahui sebelumnya ada pihak yang melaporkan dirinya.

Saat ditemui di lokasi Polres Purworejo Sumakmun menjelaskan, “kedatangannya di Polres Purworejo dalam rangka melaporkan balik atas laporan pengaduan nomor: B/352/IV/RES.1.14/2022/Reskrim tertanggal 6 April 2022 dan LP/B/35/V/2022/SPKT/ POLRES PURWOREJO/ POLDA JATENG tertanggal 12 Mei 2022”.

Sumakmun menjelaskan bahwa, “sebelumnya dirinya dilaporkan terkait dugaan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan /atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Sumakmun mengatakan, “bahwa atas laporan tersebut dirinya merasa difitnah, Selanjutnya, karena merasa di fitnah Sumakmun melaporkan balik kepada Polres Purworejo dan mengatakan tetap mengedepankan praduga tak bersalah dan menyerahkan sepenuhnya penanganan permasalahan hukum kepada penegak hukum,” tuturnya.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada penegak hukum dan tetap menghargai siapapun yang melakukan upaya hukum,” terangnya.

Lanjut sumakmun, bahwa masing masing-masing pihak antara pelapor atau terlapor harus bisa
membuktikan secara hukum atas laporannya itu dan hukum nanti yang akan membuktikannya,” jelasnya.

Dan ketika disinggung terkait masih ada beberapa laporan lagi yang sudah dipersiapkan kedepan, Sumakmun mengatakan, “kita lihat saja nanti,” jawabnya.

Dalam hal ini Sumakmun berharap hukum harus benar-benar ditegakkan dan berlaku objektif bagi siapapun, sehingga bisa membuat rasa adil untuk seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,”.

Diakhir statmen Sumakmun,” sangat mengapresiasi Polres Purworejo yang selama ini bertindak dengan
obyektif, setiap laporan di tindak lanjuti dengan baik juga dengan cara cara humanis,” pungkasnya.

Sementara itu Bripda Hafidz Maulana penjagaan SPKT membenarkan bahwa Ketua LSM Tamperak Purworejo telah memberika surat laporan aduan dugaan pemberitahuan palsu dan nanti berkas laporan akan segera kita serahkan kepada pimpinan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: