Camat Buahdua Apresiasi Donor Darah di Buahdua

Kopatas.news | Sumedang, Buahdua – Camat Kecamatan Buahdua Beni Satriaji, S.Sos bersama Ketua PMI Kecamatan Dra.Tati Sriwinayawati dan jajaran Puskesmas Buahdua menghadiri kegiatan Donor Darah Rutin di Aula Kantor Kecamatan Buahdua , Senin (14/06/2022).

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang tersebut diikuti oleh pendonor rutin Staff Kecamatan, Perangkat Desa serta masyarakat di lingkungan Kecamatan Buahdua.

Camat Buahdua Beni Satriaji mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan. Seluruh peserta yang terdiri dari 22 orang Dinas dan Instansi, 65 orang masyarakat umum yang akan melakukan donor darah setelah lolos screening mematuhi protokol kesehatan.

Beni Satriaji kepada media menjelaskan, donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan tanpa pamrih.

Dirinya selaku Camat Buahdua mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya. Sebutnya, semoga donor darah ini menjadi “tragger” untuk meningkatkan kesadaran masyarakat lainnya untuk melakukan donor darah. Agar ketersediaan darah di PMI terjaga optimal sehingga dapat menekan angka kematian akibat kekurangan darah.Pendonor darah adalah penyelamat, salamatkan nyawa donorkan darah anda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah melakukan donor darah secara sukarela tanpa pamrih. Semoga melalui kegiatan kemanusiaan ini masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam melakukan gerakan donor darah,” tutupnya.

(Yoyo Suryana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: