Tiga BUMDes Terima Bantuan Mobil Angkut Operasional, Bupati Melawi Sampaikan Ini Bentuk Perhatian Pemerintah

kopatas.news

Melawi, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Melawi menyerahkan bantuan 3 (tiga) unit mobil operasional kepada 3 (tiga) BUMDes di Kabupaten Melawi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Melawi, Senin (13/05/2022) di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Adapun BUMDes yang menerima bantuan tersebut adalah BUMdes Tubun Mandiri, Desa Landau Tubun, Kecamatan Pinoh Selatan, BUMDes Jaya Raya, Desa Bukit Raya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat dan BUMdes Pendang Saran, Desa Langan, Kecamatan Belimbing Hulu.

“Hari ini Pemda memberikan bantuan kendaraan kepada BUMDes, tolong dijaga dan digunakan untuk meningkatkan operasional BUMDes sehingga berdampak positif bagi kemajuan perekonomian desa, serta kendaraan angkutan pedesaan yang nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mendongkrak operasional BUMDes” ungkap Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga berpesan agar bantuan mobil tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin, dirawat dan dikelola dengan baik demi mendukung aktifitas ekonomi wilayah pedesaan.Menutup arahannya Bupati Melawi menegaskan pengadaan mobil bagi BUMDes di Kecamatan merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah untuk mendukung percepatan ekonomi desa.

“Semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini dapat dipergunakan untuk operasional secara maksimal sehingga perputaran ekonomi BUMDes bisa terus berjalan lancar dan dapat mengembangkan potensi desa yang bisa digunakan untuk menggerakan perekonomian daerah melalui BUMDes”, tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi dan Pimpinan BUMDes penerima bantuan. (HUMAS/Orin)

Publisher Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: