Pimpin Lat Pra Operasi Patuh Kapuas-2022, Kapolres Melawi Prioritaskan Pencegahan Terhadap Pelanggaran

kopatas.news

Melawi, Kalbar -Rangkaian Pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2022 di laksanakan Polres Melawi jajaran Polda Kalbar terhitung mulai tanggal 13 juni 2022 sampai dengan tanggal 26 juni 2022.

Operasi Patuh Kapuas -2022 didasari Undang Undang Undan RI No.2 tahun 2002 Tentang Kepolisian RI. Undang Undang RI No.22 tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Selain melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan apel Polres Melawi juga di lakukan latihan pra Operasi Patuh Kapuas 2022 di aula Tribrata,Senin (13/6/2022).

Hadir dalam Latpra Ops Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., Waka Polres Melawi Kompol Asmadi,S.IP.,M.M.,Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana,S.I.P.,M.A.P.,Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris,Para Perwira dan Bintara yang terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto,S.I.K., selaku Ka Ops Patuh Kapuas-2022 dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa Operasi lebih di prioritaskan pencegahan pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,”ujar AKBP Sigit.

Tema Operasi Patuh Kapuas- 2022 Polda Kalbar “TERTIB BERLALU LINTAS MENYELAMATKAN ANAK BANGSA”,Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi agar pada saat mengendarai kendaraan wajib mematuhi peraturan dan membawa kelengkapan berkendara.

Kepada personil yang di libatkan,dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar selalu berhati hati,selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan selalu bersikap humanis kepada masyarakat dengan selalu memberikan edukasi pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Maksud dari Operasi Patuh Kapuas ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,sedangkan tujuan dari Operasi Patuh Kapuas-2022 menurunkan angka pelanggaran,menekan angka kecelakaan dan angka fatalitas akibat kecelakaan.”jelas Kapolres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana,S.I.P.,M.A.P., dalam sambutannya selaku Karendal Ops mengatakan target yang menjadi sasaran Operasi yaitu Orang, Barang,Tempat dan Kegiatan.

” Sebanyak 35 personil dilibatkan dari berbagai Fungsi Kepolisian yang tergabung dalam Satgas Operasi yaitu Satgas Preemtif,Preventif, Gakkum dan Ban Ops,”Jelasnya.

Lebih jauh Kompol Aang mengharapkan kepada personil dilapangan agar dapat menjadi Polisi penolong di tengah masyarakat dengan cara yang humanis,” tutup Kompol.Aang.

Sumber : Samsi – Humas Polres Melawi.

Publisher/Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: