Persiapan Ujian SKD, Kemenkumham Kalbar Lakukan Koordinasi Pada UPT Badan Kepegawaian Negara Pontianak

kopatas.news

Pontianak, Kalbar -Dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) Calon Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto melakukan koordinasi pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pontianak, Senin (13/06/2022).

Pada kesempatan ini, Dwi Harnanto yang didampingi Plt. Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Lili Haryani disambut Plt. Kepala UPT BKN Pontianak Ismail Mahdi di ruang pertemuan Kantor UPT BKN Pontianak.

Kepada Ismail, Dwi menyampaikan bahwa Kemenkumham RI telah melaksanakan penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim Tahun Anggaran 2022 dan sekarang telah memasuk tahapan SKD yang akan diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Kalbar.

“Saat ini proses pelaksanaan penerimaan sudah masuk tahapan SKD. Ujian tersebut akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 18 – 19 Juni 2022,” ujar Dwi.

Selain itu Mantan Kadiv Administrasi Kanwil Gorontolo bersama tim membahas tata cara dan hal-hal yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatatan Ujian SKD CAT Catar Poltekip dan Poltekim Kemenkumham TA 2022. Dwi juga mengatakan seleksi ini diikuti 195 peserta.

“Ujian ini akan diikuti oleh 195 orang peserta dan akan dibagi dalam lima sesi yang masing-masing sesi diikuti oleh 45 orang peserta. Sesi pertama dilaksanakan pukul 08.00 WIB,” kata Kadiv Administrasi.

Menanggapi hal tersebut, Ismail memberikan informasi bahwa pada tanggal tersebut juga akan dilaksanakan pula seleksi sekolah kedinasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sejumlah tujuh peserta.

“Nanti dihari yang sama ada tujuh peserta sekolah dinas BMKG pak, jadi pasti akan berbaur dengan yang dari Kemenkumham. Dari pengalaman yang lalu, maka kami minta panitia dari Kemenkumham menyiapkan petugas registrasi, petugas absensi, petugas pemberi PIN ujian dan petugas penitipan barang,” jelasnya.

Sebagai bentuk transparansi seleksi, diakhir pertemuan Ismail dan Dwi mengambil keputusan bersama bahwasanya penyegelan pertama ruangan dan server CAT dilakukan pada hari Jum’at tanggal 17 Juni 2022 pada pukul 17.00 WIB dan akan dibuka Sabtu tanggal 18 Juni 2022 pukul 06.30 WIB.

( Narasi: Kepegawaian/IqbaS )

Publisher Editor : Lilik Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: