M.Sholeh Pejuang Rezeki Tangguh Seorang Remaja Asal Surabaya di Pasar Handphone Kebayoran Lama

KOPATAS.NEWS || JAKARTA – Hujan sejak siang pukul 11:33 wib Kamis, 09/06/2022 mengguyur hampir wilayah Jabodetabek. Hujan berhenti namun beberapa menit kemudian hujan lagi walaupun tidak deras namun bagi sebagian pedagang khususnya Lapak Handphone Second di Bawah Kolong jembatan Kebayoran Lama sangat beresiko jika masih hujan membuka lapak dagangan mereka.

Malam sekitar pukul 20:21 wib hujan sudah mulai berhenti, para pedagang Lapak Handphone Second pun kembali menggelar dagangannya. Terpantau awak media kopatas news, seorang pemuda nampak asik menunggu Lapak Dagangannya walaupun Malam sudah Larut.

Sambil menghampiri pedagang remaja tersebut yang belakangan diketahui bernama Muhammad Sholeh (23) awak media pun menanyakan perihal sudah berapa lama Sholeh menekuni jual beli handphone Second tersebut. Sambil duduk santai Sholeh pun menceritakan awal ia mulai berdagang dari tahun 2014 sampai sekarang. Dengan modal 5 Juta Rupiah ia pun nekat mengikuti jalan abangnya yang memang berjualan juga di Lapak Kolong Kebayoran Lama tersebut.

Lebih lanjut Sholeh menceritakan awal awal saya dagang Alhamdulillah om, sehari saya bisa jual 6 sampai 8 handphone, bersih setiap harinya saya dapat 400 Ribu sampai 500 Ribu om. Alhamdulillah saya sangat bangga bisa menghasilkan uang sendiri dan bisa bantu orang tua dikampung om ujar Sholeh.

Namun Pandemi sejak awal tahun 2020 menghantam dunia termasuk Indonesia, Sholeh Yang sehari hari dagang dilapak.tersebut mengalami penurunan omzet. Bayangkan om, sekarang untuk menjual satu unit Handphone saja bisa sampai jam 8 Malam om, dapat 100 Ribu sehari saja saya sudah sangat bersyukur, karena memang kami pedagang semua disini buka lapak sejak pagi jam 11:00 wib sampai dengan malam jam 24:00 wib tambah Sholeh.

Namun terlihat dari pembicaraan obrolannya dengan awak media, Sholeh ini adalah seorang Remaja yang sangat tekun, bertanggung jawab terhadap orang tuanya, bahkan ia mengatakan bahwa saya berniat akan menikah om 2 tahun lagi untuk mengikuti Sunnah Nabi dalam Menikah. Namun saya masih mencari dan menunggu siapa jodoh saya tambahnya lagi.

Sangat luar biasa seorang Remaja yang mempunyai daya tempur untuk berjuang mencari rezeki dengan sangat yakinnya bahwa apa yang sejak lama ia usahakan, dan setiap harinya ia selalu sisihkan keuntungan untuk ditabungkan saya yakin om ALLAH pasti akan membuka jalan jodoh saya, karena jaman sekarang hak yang paling terpenting adalah ekonomi dalam keluarga tutup Sholeh.**

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: