Polresta Banyuwangi Peringkat Satu untuk Satker Polresta se Indonesia Dalam Penilaian Kinerja Anggaran T.A 2021 Melalui Aplikasi Smart Kemenkeu

Kopatas news II BANYUWANGI : AKBP Deddy Foury Millewa Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Banyuwangi mengambil apel pertama pada Senin, (06/06/2022). Dalam kesempatan tersebut diberikan penghargaan kepada empat personel Polresta Banyuwangi yang telah mendukung capaian kinerja tersebut.

Kapolresta Banyuwangi menyampaikan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk perhatian dari institusi atas dedikasi serta loyalitas personel dalam pelaksanaan tugas kepolisian melebihi tugas pokoknya dan melebihi panggilan tugas serta mendorong kemajuan Polri sesuai peraturan Kapolri nomot 3 tahun 2011 tentang pemberian penghargaan di lingkungan Polri.

Polresta Banyuwangi meraih peringkat 1 (satu) kategori sangat baik untuk nilai kinerja anggaran T.A 2021 pada pagu sedang (100 sd 150 M) untuk Satker Polresta se Indonesia melalui aplikasi Smart Kemenkeu.

“Lakukan Tupoksi anda sesuai TWT (Tugas Wewenang dan Tanggungjawab) dan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, hal ini membuktikan bahwa yang bertugas di administrasipun bisa berprestasi,” ujar AKBP Deddy.

Kapolresta Banyuwangi memberikan motivasi kepada anggotanya untuk bisa menjadi sosok yang bisa dibanggakan oleh keluarga, tidak mudah patah semangat, karena bahagia itu diciptakan bukan ditemukan.

“Anda cium kening istri anda, peluk anak anda sehingga anda berprestasi, mengangkat institusi. Jika anda hobby nya bela diri maka tinggalkan, konsep anda tersebut rubah jadi bela kawan, bela institusi. Maka anda tidak perlu melakukan pembelaan karena begitu anda disakiti maka kawan-kawan anda yang akan membela anda,” pesan Kapolresta Banyuwangi.

AKBP Deddy berpesan kepada anggota Polresta Banyuwangi untuk menciptakan semangat dan bahagia, Dia tidak mau ada anggotnya bunuh diri, jika ada masalah silahkan anggota dipersilahkan untuk mendatangi kantornya, jika tidak ada yang mau membukakan dipersilahkan mendatangi rumah Kapolresta untuk menyampaikan permasalahannya.

“Silahkan anda tulis semua rencanamu dengan pensil dan berikan penghapusnya kepada Allah, karena semua rencanamu tidak semuanya baik serahkan kepada Allah untuk menentukan yang terbaik. Andalah mitra saya maka bantulah saya,” ujar Kapolresta.

Kapolresta mengingatkan Kabagsumda untuk memberikan hak cuti kepada anggota yang belum cuti.

“Pak Kabagsumda dipersilahkan untuk dijadwalkan anggota yang belum cuti. Kami tidak bisa berikan yang utuh tapi bisa berikan yang ampuh. Kita saling mendukung bukan saling mendukun, tidak ada batas antara saya dengan anda, silakan datangi saya dan bicarakan jika ada sesuatu,” tegas orang nomor satu dijajaran Polresta Banyuwangi tersebut.

AKBP Deddy juga berpesan kepada anggota untuk melakukan ibadah yang baik, karena setiap pribadi merupakan cerminan dari mikrokosmos adalah alam terlecil dari alam besar makrokosmos.

“Silakan untuk melakukan spiritual, spirit dan ritual anda. Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada personel Polri lainnya untuk lebih semangat dan giat dalam pelaksanaan tugas demi terwujudnya Polri yang Presisi. Teruslah belajar dan berkarya serta persiapkan rencana dengan optimal dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan. (Humas Polresta Banyuwangi)

Editor &publisher:mahmudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: