Lembaga Peduli Nusantara (LPN) Merangkul MRI – ACT Kota Tangerang

Kopatas.news || Tangerang – Peduli bencana alam didasari kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat akhir-akhir ini sering menimbulkan bencana  yang tidak terduga, dan ramai juga menjadi bahan perbincangan salah satunya yaitu banjir di banyak daerah di indonesia, oleh karena itu tergerak dari sisi sosial kemanusiaan dengan kejadian tersebut lembaga peduli nusantara (LPN) menjalin kerja sama dalam mendonasikan dan berbagi berupa pakaian layak pakai untuk para korban bencana alam lewat sebuah yayasan sosial kemanusiaan aksi cepat tanggap (ACT) yang  di wakili lewat kepengurusan masyarakat relawan indonesia (MRI) nya.

Pada minggu 5 juni 2022 di kantor seketariat DPW LPN  Tangerang kota yang berlokasi di dumpit 02/07 kel.Gandasari kec.Jatiuwung Banten , menjadi tempat serah terima bantuan tersebut yang di hadiri oleh pimpinan koordinator wilayah (korwil) LPN Banten beserta jajarannya, perwakilan dari kepengurusan MRI-ACT dan perwakilan dari masyarakat lingkungan setempat.

Tampak hadir dalam acara pemberian bantuan pakaian layak pakai Harry Wibowo Ketua Korwil Banten didampingi oleh Sekorwil Abu Bakar SH , Bendahara Febri Fauranda serta Ketua DPW Kota Tangerang Arif Hidayat didampingi sekretaris dan bendahara sedangkan dipihak MRI ACT diwakili oleh Bapak HarrySuswanto beserta anggota ACT lainya.

Dalam kesempatan itu Harry wibowo selaku pimpinan (korwil ) LPN Banten mengatakan bahwa bantuan ini hanya baru sebagian karena di komisariat lainnya juga  masih ada  yang nantinya akan di ajak  untuk mengikuti hal serupa, ” ucapnya.

“Bantuan ini adalah tahap awal nanti akan ada bantuan-bantuan lain yang akan kami berikan untuk para korban bencana, dan saya berharap kerja sama ini akan terus berlanjut kedepanya nanti” kata Harry Wibowo.

Hal yang sama juga dikatakan Abu Bakar SH sekorwil Banten yang mengatakan bahwa LPN selalu membuka diri kepada pihak manapun untuk menjalin kerjasama , bukan hanya di bidang peduli bencana namun siap bekerja sama di berbagai bidang,baik itu Hukum, sosial dan budaya, kata Abu Bakar SH
Arif Hidayat sebagai Ketua DPW Kota Tangerang juga menyatakan bahwa LPN Kota Tangerang siap melaksanakan tugas apapun sesuai arahan dari pihak Korwil maupun Pihak DPP.

“Kami siap melaksanakan tugas sesuai arahan Korwil maupun DPP,” kata Arif.

Dipihak lain MRI-ACT kota tangerang yang di wakili oleh harry suswanto juga mengucapkan terimakasih atas jalinan kerjasama yang terjalin antara LPN dengan MRI ACT Kota Tangerang serta berharap akan ada kerjasama yang lain yang bisa dilakukan kedepanya nanti.
Suasana acara bantuan baju layak pakai ini terasa begitu hangat hal ini disebabkan bertemunya dua organisasi yang sama-sama peduli atas segala hal yang menyangkut tentang kemanusiaan . 

“Terimakasih untuk bantuannya semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan juga mengurangi beban derita saudara kita yang sedang terkena musibah dan bisa mempererat jalinan persaudaraan antara LPN dan MRI -ACT kota Tangerang . ” Harry suswanto menambahkan.

(Red/Cang Ato)

Publisher/ Editor : (M.Irsyad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: