RS Polri Rawat Bayi yang Ditemukan di Aliran Kali Ciliwung

Kopatas.news | Jakarta – Tugas Polri tak hanya persoalan penegakkan hukum. Paling utama adalah melindungi jiwa manusia.

Hal inilah yang dilakukan RS Polri, Kramat Jati.Tim RS Polri, Kramat Jati mengerahkan sejumlah tim medis dari tim forensik, tim bedah, tim anak, hingga tim sub spesialis anak.

Tim medis tersebut dikerahkan khusus untuk memberikan perawatan intensif terhadap bayi yang ditemukan di aliran sungai Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Karumkit Bhayangkara TK 1 Pusdokkes Polri, Brigjen Pol. Hariyanto mengatakan saat ini bayi perempuan dengan berat badan 1.570 gram itu dirawat di bagian ICU anak dan dalam kondisi baik dibandingkan saat pertama kali ditemukan.

“Jadi kalau bayi baru lahir itu baru stabil ketika tiga hari ya, nanti selanjutnya itu akan bisa kita lebih memastikan kondisinya, tapi Alhamdulillah kami tengok kondisinya membaik,” Brigjen Pol. Hariyanto di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Dia mengatakan kondisi bayi tersebut cukup memprihatinkan dengan sejumlah luka dan sesak nafas saat dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

“Jadi pendalaman akan didalami oleh tim forensik kami, karena ada luka,” tutur Jenderal Bintang Satu..

mengatakan terkait proses penyelidikan kasus pembuangan bayi tersebut akan terus dilakukan oleh pihak Polres Metro Jakarta Timur.Brigjen Pol.

“Karena ini diduga berhubungan dengan penyidikan dengan yang lainnya juga, kita persiapkan juga untuk membantu penyidik mengungkap kasus ini,” tutup mantan Sespudokkes Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: