Grup WA Purworejo Ngobrol Bebas Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor di 4 Titik

Kopatas.news||Purworejo – Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Purworejo beberapa saat lalu membuat Anggota Grup WhatsApp ( WA ) Purworejo Ngobrol Bebas yang beranggotakan sekitar 223 orang tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban. Minggu, 05/06/2022.

Purworejo Ngobrol Bebas ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat baik yang ada di Purworejo maupun diperantauan dan Alhamdulillah kurang dari seminggu bisa mengumpulkan donasi untuk korban Longsor di daerah Purworejo antara lain, rumah Achmad Rouf Ngrimun Krajan Kidul 03/01 Loano Purworejo, Slamet Mundie Dusun Slanyah 02/03 Ngaran Kaligesing Purworejo, Jumi dan Mariyanto Dusun Sewu Kedungkubah Kaligesing Purworejo.

H. Fauqi Hakim dan R. Agus Jabir sebagai ketua koordinator bersama beberapa anggota yang dibantu anggota Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Lokal 4 dan Lokal 5 yang dipimpin Sugiarto Dewan Pengawas dan Penasehat Lokal.

H. Fauqi Hakim menyampaikan,” Alhamdulillah kegiatan yang terhitung mendadak ini bisa dilaksanakan, dan amanah dari anggota Grup Wa Purworejo Ngobrol Bebas sudah tersampaikan”.

Kegiatan ini adalah sekedar tali asih dari anggota Grup Wa Purworejo Ngobrol Bebas, sehingga kepedulian kepada sesama bisa bangkit, pungkas H. Fauqi Hakim yang sering dipanggil H. Okik.

Chaliludin Budi Nugroho. Spd . Kepala Desa Ngrimun ketika melakukan kerja bakti dibantu anggota Koramil 11 dipimpin Kapten Infantri Sutrisno dengan masyarakat di rumah Sulisman 67 tahun Warga Desa Krajan Kidul 03/ 01 Ngrimun Loano Purworejo menyampaikan, ” terima kasih atas kepedulian dari Grup Wa Purworejo Ngobrol Bebas semoga bermanfaat bagi korban bencana dan bagi para donatur disampaikan banyak terima kasih”.

Ketika tim melanjutkan ke lokasi kedua yang cukup susah ditempuh tim bertemu dengan Muhammad Ansori ( Ayong ) warga masyarakat sekitar bencana mengatakan,”kejadian yang menimpa sekitar seminggu yang lalu ini langsung dapat respon dari warga dibantu BPBD dan Kecamatan Kaligesing, dia berharap agar rumah Slamet Mundir bisa direlokasi karena tempatnya sudah membahayakan”.

Sambutan hangat diberikan warga Kedungkubah lokasi ketiga dengan dua titik longsor dan disini kita bisa beristirahat dengan sajian kopi dan makan siang dirumah salah satu tim Fauzi Kliwir.

Setiono Kadus Dusun Sewu RT 03/03 Kedungkubah juga sempat berterima kasih kepada Tim semoga bantuan yang diterima bisa bermanfaat untuk warganya dan semoga tidak ada bencana yang menimpa warganya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: