Fieldtrip Siswa Kober Mawar dan TK Kartika XIX-5 Yonif Raider 300/Bjw

Kopatas.news | Cianjur – Acara Fieldtrip siswa Kober Mawar Yonif Raider 300 dan TK Kartika XIX-5 yang dilaksanakan Yonif Raider 300/Bjw di markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cianjur. Jumat (03/06/2022)

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur. Sabtu (04/06/2022).

Dijelaskan Danyonif, Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paud Yonif Raider 300/Brajawijaya melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cianjur, Kunjungan tersebut dimaksudkan bertujuan untuk mengenalkan profesi pemadam kebakaran dan memberikan pengetahuan proses pemadaman api kepada anak-anak usia dini dan merupakan sebagai bentuk upaya Dinas Damkar mensosialisasikan segala hal tentang bahaya kebakaran dan pencegahan dini kepada anak-anak usia dini baik disekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cianjur Bapak Hendra Wira saat menerima kunjungan anak-anak tersebut, sangat senang. “Beliau mengatakan pada usia dini inilah yang harus kita kenalkan kepada Anak-anak tentang perlunya kewaspadaan setiap saat, serta trik cara menghadapi apabila terjadinya insiden kebakaran, terutama di kalangan rumah tangga dan sekolah,”

Kunjungan tersebut diikuti oleh anak didik usia dini yang dipandu oleh tim pendukung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cianjur mengenai pencegahan dan pemadaman ketika bencana kebakaran terjadi. Selain itu, juga penjelasan peralatan yang digunakan para petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api.

Kunjungan anak-anak tersebut merupakan kunjungan dalam rangka bermain sambil belajar dengan tema “Pengenalan Bahaya Kebakaran Pada Usia Dini Diharapkan Dapat Mencegah bahaya Yang Ditimbulkan.”

Aktivitas yang sangat diminati anak-anak dengan antusias adalah ketika mereka mendapat kesempatan diajarkan bagaimana cara memegang selang untuk menyemprotkan air saat memadamkan api. Kegembiraan sangat terlihat di saat petugas mengarahkan selang air ke arah anak-anak dan merasakan semprotan air tersebut.

Anak-anak belajar memahami bahwa pekerjaan petugas Pemadam Kebakaran adalah pekerjaan yang menantang dan bertujuan mulia yaitu menyelamatkan orang-orang di saat kebakaran.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu Inf Dody Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: