BNN RI Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Dari Ombusdman

Kopatas.news | Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mendapatkan penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Tahun 2021 sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Anggota Ombusdman Dadang Suparjo Suharmawijaya dan diterima BNN yang diwakili Inspektur Pengawasan dan Pemeriksaan Khusus Ittama BNN Drs. Edhy Moestofa M.H., CFrA dan di dampingi Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Drs. Richard M. Nainggolan, M.M., M.BA, pada acara Penyerahan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dan Penyampaian Laporan Triwulan I Tahun 2022, Kamis (02/06).

BNN merupakan salah satu Lembaga Negara yang melakukan tugas pelayanan publik. Dalam melakukan tugasnya, BNN selalu berupaya memberikan inovasi-inovasinya untuk mempermudah pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat agar semakin efektif dan efisien. Inovasi-inovasi inilah yang menjadi dasar penilaian Ombudsman dalam memberikan penghargaan bergengsi ini kepada BNN.

Pemberian penghargaan ini merupakan penilaian dalam hal kinerja pelayanan publik melalui observasi yang dilakukan Ombudsman tentang kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah, dengan pokok penilaian bahwa setiap instansi berkewajiban memberikan pelayanan publik yang berkualitas sesuai atribut standar pelayanan publik.

Adapun nilai hasil penilaian kepatuhan dikategorikan dalam tiga zonasi yaitu zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi, zona kuning dengan predikat kepatuhan sedang, dan zona merah dengan predikat kepatuhan rendah.

Pada acara penghargaan ini BNN mendapatkan penghargaan zona hijau dalam hal Pemberian Surat Rekomendasi Penunjukan/Persetujuan Impor dan Persetujuan  Ekspor Prekursor dan Layanan Pengujian Narkoba  Pro Justicia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: