Siswa Latja Mendapat Pembinaan Mental, Rohani Dan Doa Keselamatan di Mushola A-Rafi Mako Polsek Balaraja

KOPATAS.NEWS || KABUPATEN TANGERANG – Siswa Latihan Kerja (Latja) SPN Mandalawangi Polda Banten Mendapatkan Arahan Dari Wakapolsek Balaraja Akp Edy Wahyudi, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini dilaksanakan, Sebagai Pedoman Dalam Pelaksanaan Tugas.” Kamis(2/6/2022),

Pengingat kita kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah. Swt) mengiringi tugas sehari hari
Kegiatan ini diikuti oleh Siswa Latja yang beragama muslim bertempat di Musholla Ar’Raffi Polsek Balaraja Polresta Tangerang, dalam Doa minta perlindungan dan keselamatan terhindar dari bahaya Covid-19 varian baru Omicron serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Rob sebagai pedoman dalam tugas dan kontrol diri melaksanakan tugas sehari hari sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas dalam layani ditengah tengah mayarakat.

Wakapolsek Balaraja Akp Edy Wahyudi, dalam kata sambutannya di awal acara ini berpesan kepada Siswa Latja SPN Mandalawangi untuk tetap jaga diri, patuhi protokol kesehatan dalam berintraksi ke masyarakat serta menjaga kesehatan. Edy Wahyudi yang memimpin acara sebagai narasumber yang memimpin dimushola Ar-Raffi Polsek Balaraja,  memberikan Pembinaan Rohani dan Mental dengan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan ikhlas dan loyaliyas tinggi walau beban tugas Polri semakin berat dimasa pandemi covid-19 namun dituntut hadir ditengah masyarakat.

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang, Kompol Yudha Hermawan, Mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal bersama Siswa Latja SPN Mandalawangi adalah sebagai bentuk doa memohon perlidungan sekaligus Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat dan mempunyai banyak tantangan serta tugas Polri yang mempunyai tanggung jawab besar dalam tugas kesehariannya, serta sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

”kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Sisaw Latja dan Personil Polsek Balaraja Polresta Tangerang,” tutur Yudha.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya serta menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Dilaksanakan kegiatan Binrihtal bertujuan positif bagi Personel Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan Tugas Sehari-hari dan menjadi harapan kedepan mengangkat citra Polri yang lebih baik ditengah masyarakat.

Publisher/ Editor : (M.Irsyad)

(M.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: