Ketum LSM Seroja Angkat Bicara Terkait Perusahaan Tidak Kantongi Izin

KOPATAS.NEWS || KABUPATEN TANGERANG – Perusahaan Tanpa papan nama yang berlokasi di Kampung. Kosambi RT 001/003 Desa/Kelurahan Balaraja Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten, yang belakangan di ketahui bernama CV. Nobel Plas di duga perusahaan beroprasi belum mengantongi beberapa Ijin ( Seperti Siup, Ijin Produksi, Amdal, Upl, beserta Ijin Pengolahan Limbah B3).

Ketua Umum LSM Seroenting Jaya (Seroja) Taslim Wirawan, memaparkan kepada wartawan, Kami mendadatangi CV. Nobel Plas di wilayah Kecamatan Balaraja yang memproduksi karung, terkait surat yang sudah kami layangkan ke pihak Admin tertanggal, 27/05/2021 dalam kaitan untuk mempertanyakan kelengkapan dokumen,” kata Taslim.

Lanjut Taslim, surat yang kami layangkan kepada CV. Nobel Plas yang di tujukan kepada Husen selaku pihak yang bertanggung jawab di dalam perusahaan tersebut, hari ini menolak untuk kami temui.” Sabtu ( 04/06/2021 ).

Ketum LSM Seroja berpendapat bahwa ini sangat jelas dan konkret CV Nobel Plas memang tidak memiliki Ijin Produksi dan ketentuan pengupahan terhadap karyawan dan sebagai pelaku usaha tidak tunduk pada regulasi sandaran hukum yang ada.”

Artinya, jika izin usaha tersebut dianggap sebagai kewajiban, maka pemilik usaha harusnya menghadirkan izin tersebut sebelum usahanya berjalan. Sebab jika ketentuan tentang izin usaha dimaksud tidak dijalankan, maka ada sanksi pidana yang dikenakan kepada pemilik usaha,” Jelasnya.

Dan Kami akan segera membawa permasalahan ini ke Dinas terkait, guna memberi efek jera terhadap Pengusaha pengusaha nakal yang tidak mau mengikuti dan mentaati semua aturan yang ada.” Tutupnya.

(Red/Cang Ato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: