Wakil Presiden Memberikan Bantuan di Surabaya

Kopatas news II SURABAYA – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (2/6). Di Surabaya, Wapres menyerahkan sejumlah bantuan pemberdayaan program kementerian sosial, Baznas, serta klaim BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Balai Pemuda.

Ikut mendampingi Wapres KH Ma’ruf Amin, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
“Dari Baznas ada bantuan minyak goreng, ada bantuan sembako, ada juga beasiswa, dan juga klaim BPJS. Kemudian Santripreneur dari Baznas,” ujar Kiai Ma’ruf.

Wapres berharap, sejumlah bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat bawah. Selain itu, dapat menjadi pendorong semangat untuk mengembangkan usahanya. “Mudah-mudahan dengan bantuan dari pemerintah ini bisa ada upaya pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Bantuan dari kemensos antara lain bantuan atensi rehabilitasi sosial, berupa pengembangan usaha. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), serta bantuan tunai minyak goreng dan bantuan pangan non tunai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: