Selalu Arahkan Kejalan Kebaikan, Camat Buahdua Ajak Pegawai Rutin Baca Al Qur’an

Kopatas.news | Sumedang,  Kecamatan Buahdua, 3 Juni 2022
Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Kuasa.

Camat Buahdua menggelar acara Kegiatan rutinan keagamaan yang diadakan di kantor kecamatan khususnya dilingkungan kantor yaitu yasinan rutin, setiap hari Jum’at sebelum malakukan aktivitas bekerja.

Bertempat di ruang minggon kecamatan peserta yasinan diikuti segenap karyawan kantor, dan tidak menutup bagi karyawan dinas instansi lainnya

Camat Buahdua Beni Satriaji menyampaikan dan mengajak kepada seluruh pegawai
“Yasinan ini biasa dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi sebelum beraktivitas, kegiatan ini bertujuan untuk berdoa atas keselamatan mengirimkan do’a kepada yang sudah meninggal, almarhum, almarhumah mereka-mereka yang semasa hidupnya mengabdi di kantor kecamatan ini”  ujar Beni

Keutamaan membaca Surat Yasin sendiri ditegaskan dalam sebuah hadits riwayat Abu Daud sebagai berikut:

من قرأ سورة يس والصافات ليلة الجمعة أعطاه الله سؤله

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr).

“Sehubungan dengan kegiatan kantor hanya di siang hari, maka tak ada salahnya menyelenggarakan yasinan di hari Jumat paginya” tegas Beni.

“Membaca Surah Yasin menulis, sebuah hadis menyebutkan bahwa “Yasin lima quriat lahu”, artinya surat Yasin dibaca sesuai niat si pembaca.
Yasin dapat dibaca saat kita mengharap rezeki Tuhan”  jelasnya

“Dan diharapkan kepada Ibu ibu dan Bapak bapakpun turut serta menghadiri acara ini. Meramaikan dan melestarikan tradisi yang sudah ada sejak dahulu” pungkasnya.

Sumber : Yoyo Suryana

Editor : Kang Mandor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: