Pemdes Rancailat Kecamatan Kresek Gelar Rapat Musyawarah Rencana Relokasi Balai Desa Yang Baru

KOPATAS.NEWS || KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Desa Rancailat Kecamatan Kresek mengadakan musyawarah guna membahas rencana Pembangunan Kantor Balai Desa Rancailat yang baru dilaksanakan di ruang Kantor Desa dengan tetap mengikut standari Protokol kesehatan yang berlaku Ini dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Rancailat (02/06/2022).

Dalam sambutannya Sekdes Rancailat M.Roby Rosadi menyampaikan maksud dan tujuannya kegiatan rapat musyawarah ini, untuk rencana kedepan pemindahan Kantor Balai Desa Rancailat yang menggunakan tanah Desa dan akan menjadi skala prioritas,” tegasnya.

Keterbukaan dan transparansi dalam pelaksanaan program Pemerintah Desa Rancailat menjadi hal yang wajib demi terwujudnya Desa yang maju dan sejahtera.

Kepada Awak Media Sekretaris Desa. Rancailat M.Roby Rosadi diruang kerjanya, mengatakan, pembangunan Kantor atau Balai Desa merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, oleh karena itu pihaknya beserta Lembaga melalui musyawarah memutuskan agar segera terealisasi, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan,” terangnya.

Rencananya dengan dibangunnya kantor dan Balai Desa yang baru, kedepan seluruh perangkat dan Lembaga juga yang lainnya, akan memiliki ruang kerja masing – masing yang representatif. Sehingga diharapakan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar M.Roby.

“Mudah – mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan Desa Rancailat kedepan. Karena seiring dengan perkembangan zaman, seluruh Perangkat Desa dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang Notabene harus siap selama 24 jam,” ungkapnya.

“Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,

Untuk itu, pihak Pemdes Rancailat akan terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas,” tuturnya.

“Oleh karena itu seluruh program akan berjalan dengan baik juga dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, Lembaga Elemen dan masyarakat, “Alhamdulilah sampai saat ini semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” pungkas M.Roby Rosadi.

Sementara itu Ketua BPD Desa Rancailat, Marsadi dalam tanggapannya menyampaikan Dasar hukum dan tujuan dari pelaksanaan musyawarah Desa dan sekaligus meminta kepada Pemerintah Desa untuk melaporkan Realisasi kegiatan Desa yang sedang berjalan, maupun yang belum terdanai. Laporan Desa secara detail dan lebih jelas disampaikan oleh Bapak Sekretaris Desa Rancailat,” tegasnya.

Ketua BPD Desa Rancailat sangat mengapresiasi terhadap kinerja Pemerintah Desa Rancailat terhadap penyampaian laporan yang telah disampaikan maupun kinerja – kinerja yang dilaksanakan oleh perangkat Desa Rancailat yang telah berkerja secara maksimal,” ujarnya.

Dalam kesematan ini Marsadi juga menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan – kebijakan Pemerintah Desa Rancailat, “Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa terhadap penyampaian yang telah disampaikan dengan baik dan telah mengikuti perundang- undangan yang berlaku dan sesuai proses yang ditetapkan. Namun ada beberapa hal yang perlu dicermati oleh para peserta undangan juga harus diberikan pemehaman -pemahaman terkait mekanisme proses perencanaan pembangunan Kantor Balai Desa Rancailat yang baru,” ucapnya mengakhiri.

Publisher/ Editor : (M.Irsyad)

(Ari /M.YD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: